Kadiv Humas Polri Mengomentari Perihal Pembubaran FPI

  • Whatsapp
Kadiv Humas Polri Mengomentari Perihal Pembubaran FPI
banner 300x250

Havana88detik – Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan oleh pemerintah, tetapi para pendirinya segera mendeklarasikan kembali organisasi mereka sebagai Front Persatuan Islam. Apa yang dikatakan Polisi?
“Seluruh warga negara diperbolehkan melakukan kegiatan atau membentuk organisasi,” kata Kepala Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono, di Mabes Polri, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (01/01). / 01/2021).

Argo mengatakan aturan untuk mendirikan organisasi sudah ada. Ia mengajak siapapun untuk mendirikan organisasi asli berdasarkan aturan yang telah dibuat.

Read More

“Tentunya banyak aturan yang ada, yang sudah ada di pemerintahan misalnya pemerintah Indonesia ada aturannya, silahkan gunakan saja aturan itu sebagai dasar pembentukan organisasi,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah resmi melarang FPI. Orang-orang yang tergabung di FPI kemudian mendeklarasikan kelompok yang disebut Front Persatuan Islam, Rabu (30/12).

Pernyataan dari Front Persatuan Islam tersebut disampaikan melalui siaran pers tertulis. Organisasi itu juga disingkat FPI. FPI mengatakan simbol dan logo akan segera menyusul.

“Infonya Front Persatuan Islam, singkatnya FPI. Nanti ada lambang dan logo yang menyusul,” kata kuasa hukum FPI Aziz Yanuar melalui pesan singkat, Jumat (1/1/2021).

“Anda bisa membubarkan Front Pembela Islam. Tapi Anda tidak akan pernah bisa membubarkan kebenaran dan keadilan,” lanjut Aziz.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250