Kartika Putri Menjelaskan Kronologi Perseteruannya Dengan Dr Richard Lee

  • Whatsapp
Kartika Putri kembali menjelaskan kronologi perseteruannya dengan Dr Richard Lee. Hal ini dilakukan agar dirinya tidak terus menerus difitnah oleh sejumlah orang.
banner 300x250

Havana88- Kartika Putri kembali menjelaskan kronologi perseteruannya dengan Dr Richard Lee. Hal ini dilakukan agar dirinya tidak terus menerus difitnah oleh sejumlah orang.

Dalam versi Kartika Putri, masalah bermula dari dokter kecantikan yang menyebut nama Kartika di akun Instagramnya. Istri Habib Usman bin Yahya itu pun langsung mengirimkan DM untuk menanyakan apa maksudnya dengan menyebut namanya.

Read More

Singkat cerita, keduanya bertemu untuk berdamai namun gagal menemukan kata damai. Di sana saya berbicara panjang lebar tentang mekanisme saya untuk menerima endorsement, termasuk semua produk yang saya endorse oleh BPOM,” tulis bintang Pesbukers itu di Instagram-nya, Jumat (13/8/2021).

“Agar dia tidak memfitnah saya seperti di IGS-nya. Dan saya memintanya untuk mengklarifikasi semua apa yang dia katakan, dia menolak dan itu dibuat sedemikian rupa sehingga jika tabayyun saya membela produk palsu, jelas bahwa 2019 brand yang mau endorse saya itu sudah BPOM. Bahkan saya sama sekali belum posting kerjasama,” sambungnya.

Dua Kali Somasi

Kartika Putri mengatakan bahwa dokter masih terus menyebut namanya, memfitnahnya dan memunculkan opini negatif. Akhirnya, panggilan datang dari Kartika Putri.

“Karena tidak berhenti, saya memberikan somasi kedua. Soal pertama diberikan saat tabayyun ditolak. Lalu kenapa tabayyun dipanggil? Karena dia tidak mau minta maaf (mendukung permintaan saya sebelum bertemu). Karena saya paman dan saudara adalah pengacara, jadi mereka tahu antisipasinya, “jelasnya.

Pencemaran Nama Baik

Setelah dua kali pemanggilan, Dr. Richard Lee akhirnya meminta maaf, namun dengan redaktur yang menurut Kartika masih memimpin opini. Kartika Putri menerima permintaan maaf itu.

“Saya kira yang penting dia berhenti menyebarkan fitnah tentang saya, tapi ternyata dia masih terus mencemarkan nama baik saya lebih parah lagi,” kata wanita berhijab ini.

Laporkan Polisi

Karena tak tahu lagi bagaimana menghentikan aksi Richard Lee, Kartika Putri terpaksa melapor ke polisi.

“Saat mendapat pemanggilan polisi justru membuat konten. Itu juga semakin memfitnah saya, bahkan dia bilang laporan saya untuk uang damai,” jelasnya.

Mediasi Gagal

Tidak berhenti sampai di situ, polisi juga menyarankan untuk berdamai dengan melakukan tiga kali mediasi. Mediasi pertama dan kedua gagal karena absen.

“Polisi menengahi lagi untuk ketiga kalinya tetapi yang bersangkutan menolak redaksi damai saya, yang isinya juga sudah disampaikan kepada pihak-pihak terkait serta polisi. Jika mereka keberatan dengan redaksi itu, mereka seharusnya bisa merevisi mereka, tetapi ini langsung ditolak dan mengatakan kami akan melanjutkan kasus ini,” kata Kartika Putri.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250