Kasus Raffi Ahmad Akan Gelar Perkara Oleh Polda Metro Jaya

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raffi Ahmad.
banner 300x250

Havana88detikPolda Metro Jaya akan melakukan judul kasus untuk menentukan kelanjutan penanganan kasus sejumlah seleb yang juga dihadiri Raffi Ahmad di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1).

“Iya [proses hukumnya masih berjalan] nanti akan kami adakan,” kata Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (18/1).

Read More

Yusri belum bisa menjelaskan lebih lanjut kapan tepatnya judul perkara itu akan digelar. Menurut dia, sejauh ini polisi belum menemukan adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di acara tersebut.

Meski begitu, kata dia, hal tersebut masih belum menjadi kesimpulan penyidik ​​dalam menangani perkara.

“Belum ada kesimpulan, nanti akan digelar. Tapi kalau dilihat-lihat kan privasi, mereka tidak diundang,” imbuhnya.

Sejauh ini penyidik ​​masih memperkaya penyidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

Selain itu, Yusri menjelaskan, pihaknya telah meminta klarifikasi kepada pemilik rumah dan pihak lain yang hadir dalam acara tersebut.

“Beberapa hal masih kami klarifikasi,” kata Yusri.

“Pemilik rumah sudah (diklarifikasi),” imbuhnya.

Sebagai informasi, pesta tersebut dihadiri sejumlah selebritas, termasuk Raffi Ahmad pada Rabu (13/1) malam. Kehadiran Raffi pun kemudian dipertanyakan publik, karena ia terkesan tidak mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Padahal, sore harinya, Raffi baru saja mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 pertama di Indonesia bersama Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Selain Raffi, hadir pula sejumlah selebritas lain di pesta tersebut, seperti Gading Marten, Once, Anya Geraldine, dan Presiden Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Yusri mengatakan, dari pemeriksaan diketahui acara tersebut hanya dihadiri 18 orang.

Pesta yang kemudian dikenal dengan acara ulang tahun tersebut digelar di rumah orang tua pembalap Sean Gelael di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan. Pemilik rumah mengaku bahwa para tamu yang mengikuti acara tersebut telah menerapkan protokol kesehatan termasuk usap antigen sebelum masuk.

“Ternyata memang di dalam rumah, kami tetap pada fakta. Privasi, mereka tidak diundang dan mereka juga jaga prokes, ada usap antigen,” kata Yusri.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250