Kelanjutan Kasus Pengendara ‘Koboi’ di Duren Sawit, Jakarta Timur

  • Whatsapp
Kelanjutan Kasus Pengendara Koboi di Duren Sawit, Jakarta Timur
banner 300x250

Havana88Kriminal, MFA viral di media sosial karena menodongkan senjata ke arah seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor di Jalan Baladewa Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) pagi sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat itu, MFA sedang mengendarai mobil bernomor polisi B 1673 SJV melewati persimpangan dan lampu merah sedang  menyala saat itu.

Read More

Kemudian, kendaraan MFA menabrak motor tersebut, namun pelaku mengeluarkan senjata api dan memaki-maki perempuan yang mengemudikan motor tersebut.

Warga yang berada di lokasi kejadian membantu pengendara motor dan menghentikan mobil, namun pelaku kabur.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Muhammad Farid Andika terkait aksi ‘koboi’ di Duren Sawit, Jakarta Timur. Terakhir, Muhammad Farid Andika juga ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan. Penetapan tersangka dilakukan penyidik ​​dari Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya usai melakukan judul perkara.

Dalam kasus ini, Muhammad Farid Andika dinyatakan lalai menabrak pengendara motor di Jalan Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Muhammad Farid Andika dijerat Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman pidana penjara selama 1 tahun. “Cuma ringan. Pasal 310 (UU LLAJ) karena kelalaiannya terancam 1 tahun,” imbuh Yusri.

Di sisi lain, polisi juga melakukan penggeledahan terhadap rumah Muhammad Farid Andika. Selama penggeledahan, polisi menemukan senapan angin lain. “Penggeledahan sudah kami lakukan untuk perkara yang ditangani Bareskrim Polda Metro Jaya dan kami temukan satu lagi air gun, jadi sekarang jadi total dua,” jelas Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan. di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Sementara itu, Yusri belum bisa mengungkap asal muasal senjata yang disita dari Muhammad Farid Andika. Yusri mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelidiki pernyataan Muhammad Farid Andika. “Kami masih melakukan pemeriksaan lagi, pendalaman. Karena kami terus kejar dari mana dia mendapat senjata,” ucapnya.  “Kami masih menyelidiki dari mana kedua senjata yang dipegang yang bersangkutan itu diperoleh,” lanjutnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250