Keroyok Polisi-Rusak Mobil Patroli di Solo, 7 Pria Ditangkap

  • Whatsapp
Polres Solo menangkap tujuh orang tersangka pemukulan terhadap anggota Polsek Serengan. Para pelaku juga merusak mobil patroli dan memukuli warga.
banner 300x250

Havana88 –   Polres Solo menangkap tujuh orang tersangka pemukulan terhadap anggota Polsek Serengan. Para pelaku juga merusak mobil patroli dan memukuli warga.

“Tersangka ini memukuli anggota kami yaitu anggota Polsek Serengan, hingga terluka. Selain itu, pelaku juga merusak mobil patroli,” kata Wakapolres Solo AKBP Gatot Yulianto saat jumpa pers di Mapolrestabes Solo. , Senin (9/8/2021).

Ketujuh tersangka yang ditangkap berinisial AW, AS, AP, KP, DS, LP dan ES. Gatot menjelaskan, pemukulan bermula saat terjadi kecelakaan antara mobil dan sepeda motor di Jalan Honggowongso, depan SMA Al Islam. Saat itu, pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan mengambil gambar.

“Pelaku kemudian meminta korban untuk menghapusnya. Kemudian, yang bersangkutan pergi ke Jalan Radjiman, dan pelaku meneriakkan rampasan,” katanya.

Tak berhenti sampai di situ, pelaku juga mengejar pengendara sepeda motor dan memukulinya di depan Gedung Mawar. Selanjutnya korban dibawa ke lokasi awal dan dipukuli lagi.

“Saat itu anggota kami berpatroli dan mencoba turun tangan, tetapi anggota kami dipukuli dan mobil dirusak,” katanya.

Dengan kejadian tersebut, Polres Solo langsung mengejar para pelaku.

“Kejadiannya Selasa 13 Juli dan malamnya pelaku ditangkap. Tapi tidak langsung tujuh orang, tapi malam kami tangkap, pagi kami tangkap, sore kami tangkap di tempat berbeda,” katanya.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti pakaian dan belasan sepeda motor. Para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

“Kami masih mengembangkan kemungkinan ada tersangka lain, 12 kendaraan sudah diamankan,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250