Kini Penangkaran Harimau Ditutup Setelah Tayang Tiger King

  • Whatsapp
Salah satu bintang Tiger King, Carole Baskin, terpaksa menutup penangkaran harimau miliknya karena banyak ancaman setelah serial dokumenter itu tayang
banner 300x250

Havana88detik – Salah satu bintang Tiger King, Carole Baskin, terpaksa menutup penangkaran macannya di The Big Cat Rescue karena banyaknya ancaman setelah serial dokumenter tersebut ditayangkan di Netflix.

“Ada banyak ancaman setelah Tiger King [mengudara]. Orang-orang mengatakan mereka ingin membunuh kucing besar ini,” kata Baskin seperti dikutip NME.

Read More

Menurut dia, sebenarnya ada yang mengancam akan membunuh anggota keluarganya. Namun ancaman pembunuhan harimau lebih menakutkan karena lebih mudah terwujud.

“Mereka bisa memasukkan racun ke dalam daging dan membuangnya, dan orang tidak akan melihatnya jika mereka tidak memperhatikan semua orang dalam tur,” kata Baskin.

Baskin sendiri telah memasang sekitar 50 kamera pemantau untuk meningkatkan keamanan di area The Big Cat Rescue. Dengan begitu, dia bisa memantau area perkembangbiakan dari televisi.

Selain ancaman tersebut, Baskin juga terpaksa menutup The Big Cat Rescue karena pandemi Covid-19 mengharuskan tak lebih dari 20 orang untuk berkeliling di penangkaran.

“Jadi pemandu wisata menceritakan mereka cerita tentang kucing besar ini dan Anda tidak bisa membuat 20 orang berdesakan,” kata Baskin.

Di Tiger King, Baskin memperkenalkan dirinya sebagai aktivis hewan yang fokus pada penangkaran kucing besar seperti harimau. Dia juga CEO dari sebuah peternakan hewan bernama Big Cat Rescue.

Sepanjang serialnya, Baskin bentrok dengan Joe Exotic yang gemar beternak hewan eksotis, salah satunya harimau. Dia menuduh Exotic mengeksploitasi dan menganiaya hewan.

Eksotis terus membantah tuduhan Baskin. Dia bahkan menuduh Baskin membunuh mantan suaminya yang menghilang beberapa dekade lalu. Menurut Exotic, Baskin membunuh suaminya dan mengubahnya menjadi pakan ternak.

Pada akhirnya, Exotic membayar seseorang untuk membunuh Baskin. Namun, pihak berwajib mengetahui rencana tersebut sehingga Exotic membatalkan aksinya dan divonis 22 tahun penjara.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250