Komik Manga Attack on Titan Akan Berakhir Pada Bulan April 2021

  • Whatsapp
Komik Manga Attack on Titan Akan Berakhir Pada Bulan April 2021
banner 300x250

Havana88detik – Penerbit Kodansha mengumumkan berita sedih untuk manga Attack on Titan. Setelah 11 tahun rilis, komikus Hajime Isayama akan mengakhiri komik yang diterbitkan di Majalah Bessatsu Shonen milik Kodansha pada 9 April 2021.
Volume manga ke-34 dan terakhir akan dikirimkan ke pembaca pada 9 Juni 2021.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (6/1/2021), Hajime Isayama mengatakan sejak 8 tahun lalu ia berniat untuk mengakhiri manga yang ia buat. Saat itu, dia mengatakan manga akan selesai dalam 3 tahun.

Read More

Akhirnya, janji itu bisa ditepati. “Manga Attack on Titan sudah lama terbit, tapi saya harap Anda tetap bersama kami sampai akhir publikasi,” kata Hajime Isayama, dalam keterangannya seperti yang dilihat detikcom.

Dia menekankan bahwa manga Attack on Titan tidak diperpanjang oleh departemen editorial penerbit, tetapi dorongan ‘kapan akan berakhir’ terus memompa adrenalinnya.

“Maaf, akhirnya harus selesai,” kata Hajime Isayama.

“Saya akan melakukan yang terbaru untuk episode terakhir dan Anda akan senang telah membacanya selama ini,” lanjutnya.

Penerbit Kodansha juga menggoda pembaca setia Attack on Titan tentang volume terakhir. Selama publikasi, manga Attack on Titan telah beredar lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia.

Komikus itu sempat mengabarkan tentang berakhirnya Attack on Titan pada November 2020. Saat itu, ia bercerita hanya tinggal dua persen saja.

Hajime Isayama menerbitkan manga Attack on Titan di Majalah Bessatsu Shonen milik Kodansha pada tahun 2009. Kodansha Comics merilis manga dalam bahasa Inggris secara digital dan dicetak di seluruh dunia.

Attack on Titan juga telah sukses diadaptasi menjadi anime, live-action, dan digandrungi oleh para pecinta manga di Jepang dan luar negeri. Manga ini juga menginspirasi novel spin-off, video game, dan anime.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250