Korban Longsor Sumedang Ditemukan Setelah 10 Hari

  • Whatsapp
Seluruh korban longsor Sumedang telah ditemukan
banner 300x250

Havana88detik – Tim SAR Kota Bandung dan unsur gabungan menghentikan operasi pencarian setelah seluruh korban longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ditemukan pada Senin (18/1).

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, proses penggeledahan dinyatakan ditutup setelah korban terakhir ditemukan pada pukul 21.13 WIB. Dengan begitu, seluruh 40 korban yang dimakamkan telah ditemukan dan dievakuasi.

Read More

“Keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik antar elemen di lapangan, sehingga seluruh korban yang menjadi korban longsor ini berhasil dievakuasi pada hari ke-10 ini,” kata Deden di Posko SAR Gabungan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Mengutip Antara, dalam penelusuran hari ini yang merupakan hari ke-10, ditemukan delapan orang sejak Senin pagi.

Pencarian korban sebenarnya berakhir pada Jumat (15/1). Namun, tim SAR mengatakan sedang memperpanjang pencarian korban selama tiga hari hingga hari ini.

Kapolsek Sumedang AKBP Eko Prasetyo mengatakan cuaca cerah di kawasan itu membantu memudahkan pencarian korban dalam tiga hari terakhir. Identitas semua korban telah diidentifikasi oleh dokter dari kepolisian.

“Malam ini juga sudah diidentifikasi, sehingga korban bisa segera dimakamkan oleh pihak keluarga, berkat sinergi semuanya dan ini kehendak Tuhan,” kata Eko.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250