Kota Bandung Kembali Ke Zona Oranye

  • Whatsapp
Penurunan kasus positif aktif COVID-19 baru-baru ini membawa Kota Bandung kembali ke zona oranye setelah beberapa bulan berada di zona merah.
banner 300x250

Havana88 –  Penurunan kasus positif aktif COVID-19 baru-baru ini membawa Kota Bandung kembali ke zona oranye setelah beberapa bulan berada di zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanaga mengatakan berdasarkan pemetaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, Kota Bandung saat ini berada di zona oranye dengan skor penilaian 1,81.

Read More

“Setiap minggu dinilai dari beberapa indikator. Alhamdulillah pagi ini saya mendapat informasi bahwa saya bisa melewati zona merah dan sekarang berada di zona oranye,” kata Ahyani.

Meski risiko penyebaran COVID-19 sudah berada pada risiko sedang, Ahyani meminta masyarakat tidak gegabah dan tetap menjalankan protokol kesehatan.
Ahyani mengajak masyarakat untuk lebih disiplin agar jumlah kasus COVID-19 berkurang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menjaga protokol kesehatan agar penyebarannya dapat ditanggulangi. Mari kita turunkan kembali, bersama dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ahyani mengatakan, pengurangan zona risiko berdampak menjadi acuan dalam memberikan relaksasi di berbagai sektor. Termasuk untuk melonggarkan sektor ekonomi. Jika indikator penanganan membaik, maka pelonggaran kegiatan juga akan meningkat.

“Jadi nanti bisa kita lihat kalau persentase orange meningkat, yang bekerja meningkat. Jadi pelan-pelan aktivitas masyarakat di new normal akan meluas. Tapi sekali lagi kita tetap protokol kesehatan nomor satu. pandemi bisa teratasi,” ujarnya.

Ahyani menambahkan, percepatan vaksinasi COVID-19 masih terus dipercepat oleh Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan Polri dan pemangku kepentingan lainnya.

Dari informasi yang terpampang di laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 972.644 dan dosis 1 sudah mencapai 541.587. Seperti diketahui, target vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung telah mencapai 1.952.358.

“Karena kita tidak mengejar target 100 persen tapi 70 persen (dari populasi) untuk membentuk herd immunity. Targetnya sekitar 1,9 juta (orang),” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250