Kunta Wibawa, Sekjen Baru Kemenkes RI Eks Pejabat Kemenkeu

  • Whatsapp
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin resmi melantik pejabat dari bekas Kementerian Keuangan untuk mengisi jabatan Sekjen Kementerian Kesehatan.
banner 300x250

Havana88 –   Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin resmi melantik pejabat dari bekas Kementerian Keuangan untuk mengisi jabatan Sekjen Kementerian Kesehatan.

Berdasarkan keterangan tertulis di situs Kementerian Kesehatan, Menteri Kesehatan menunjuk Kunta Wibawa Dasa Nugraha sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan menggantikan Oscar Primadi. Oscar telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal dan terus menjabat di Kementerian Kesehatan sebagai Ahli Utama Analis Kebijakan.

Read More

“Selamat datang Pak Kunta, saya sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden dan Menteri Keuangan karena bisa mengundang Bapak ke sini (Kementerian Kesehatan),” ujar Menkes.

Kunta Wibawa Dasa Nugraha sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara Kementerian Keuangan Republik Indonesia sejak 31 Januari 2020.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Kasubdit Analisis Penerimaan Pajak DJA pada tahun 2005 dan kemudian diangkat sebagai Kepala Divisi Analisis Kebijakan Perpajakan BKF pada tahun 2008.

Pada tahun 2013, Kunta dilantik sebagai Ketua Forum Multilateral BKF, dan pada tahun 2014 diangkat sebagai Direktur Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara DJA.

Menkes Budi mengatakan Kemenkes sangat membutuhkan dukungan di berbagai sektor kebijakan agar pelayanan publik bisa lebih baik. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250