Langgar Protokol Kesehatan Beberapa Perusahaan Diberi Peringatan

  • Whatsapp
Petugas gabungan menempelkan segel penutupan sementara salah satu toko di Pasar Pramuka
banner 300x250

Havana88detik – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Selatan telah memberikan sanksi teguran tertulis kepada 38 perusahaan yang terbukti melanggar ketentuan protokoler kesehatan.

Kasudin Jakarta Selatan. Bidang Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi, Sudrajat, mengatakan 38 perusahaan tersebut merupakan bagian dari 50 perusahaan yang disengketakan pihaknya selama periode 11-20 Januari 2020.

Read More

“Pelanggaran yang dilakukan antara lain jumlah karyawan yang masuk lebih dari 25 persen, jarak duduk terlalu rapat, sehingga tidak ada sarana cuci tangan dan prosedur kesehatan lainnya,” kata Sudrajat, Kamis (21/1/2021).

Sementara, 12 perusahaan lainnya diketahui telah mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Selain itu, lanjut Sudrajat, pihaknya telah menutup sementara tujuh perusahaan yang karyawannya diketahui positif Covid-19.

Penutupan sementara ketujuh perusahaan tersebut berdasarkan laporan masyarakat, kata Sudrajat seperti dikutip dari BeritaJakarta.id.

Sanksi Penyegelan

Guna menghentikan penyebaran Covid-19, Sudrajat mengimbau pelaku usaha untuk mematuhi aturan Covid-19 yang sudah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau setelah diperingatkan masih keras kepala, kami akan berikan sanksi lebih keras berupa penyegelan,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250