Layaknya Calon Juara, Inggris Berkembang Sepanjang Turnamen Euro 2020

  • Whatsapp
Harry Maguire sangat percaya dengan kekuatan Inggris saat ini. Ia yakin tim Inggris kini jauh lebih kuat dari tim beberapa tahun lalu.
banner 300x250

Havana88Harry Maguire sangat percaya dengan kekuatan Inggris saat ini. Ia yakin tim Inggris kini jauh lebih kuat dari tim beberapa tahun lalu.

Kamis (8/7/2021), Inggris akan bertemu Denmark di semifinal Euro 2020. Ini menjadi kesempatan berharga bagi The Three Lions untuk membuktikan kemajuannya.

Read More

Beberapa tahun lalu, di Piala Dunia 2018, Inggris juga berhasil mencapai semifinal, hanya kalah dari Kroasia.

Sekarang situasinya berbeda. Maguire percaya bahwa Inggris kini lebih siap untuk menang. Apa yang dia katakan?

Jauh lebih baik

Maguire membandingkan Inggris sekarang dengan Inggris di Piala Dunia 2018. Mereka sama-sama bisa mencapai semifinal, namun kondisinya jauh berbeda. Inggris sekarang lebih siap dan lebih tenang.

“Saya pikir kami sekarang jauh lebih baik daripada saat itu [Piala Dunia 2018]. Kami belajar banyak dari pengalaman itu, ditambah pengalaman pertandingan di antaranya, misalnya Nations League,” kata Maguire di Sky Sports.

“Kami memiliki banyak pertandingan penting untuk ditingkatkan dan kami memiliki banyak waktu bersama di lapangan latihan, pertandingan persahabatan, dan kualifikasi.”

Berkembang di turnamen

Tak hanya itu, Inggris kini juga bisa berkembang di turnamen tersebut. Performa mereka di laga terakhir melawan Ukraina jauh lebih baik dibandingkan performa di laga pembuka beberapa pekan lalu.

“Di setiap pertandingan yang kami mainkan, kami merasa bisa berkembang,” lanjut Maguire.

“Di turnamen ini, dari pertandingan pertama hingga pertandingan melawan Ukraina, ada banyak perbedaan dalam prinsip permainan yang kami inginkan satu sama lain.”

“Tentu saja sekarang kami berada di posisi yang lebih baik, tetapi jalan kami masih panjang.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250