Liverpool Harus Memilih Antara Diogo Jota atau Roberto Firmino?

  • Whatsapp
Roberto Firmino dan Diogo Jota bersaing memperebutkan tempat di lini depan Liverpool. Menurut legenda The Reds John Barnes, Firmino layak menjadi starter ketimbang Jota.
banner 300x250

Havana88- Roberto Firmino dan Diogo Jota bersaing memperebutkan tempat di lini depan Liverpool. Menurut legenda The Reds John Barnes, Firmino layak menjadi starter ketimbang Jota.

Firmino dan Jota tampil bagus saat Liverpool mengalahkan Norwich City di pertandingan pembuka Liga Premier mereka. Mereka berdua mencetak gol dalam kemenangan 4-1 di

Read More

Jota bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Norwich. Sedangkan Firmino baru masuk di babak kedua menggantikan pemain asal Portugal tersebut.

Kini Jurgen Klopp memiliki pekerjaan rumah yang sangat berat terkait kedua pemain tersebut. Ia harus bisa memaksimalkan Jota tanpa harus menyingkirkan Firmino di skuat Liverpool.

Jota atau Firmino?

Jika harus memilih, Barnes lebih memilih Firmino untuk mengisi lini depan Liverpool. Menurutnya, pemain Brasil itu bisa menyatukan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

“Saya selalu mengatakan Firmino adalah favorit saya dari tiga pemain depan,” kata Barnes kepada BestofBets.

“Salah mencetak gol dan Mane melakukan apa yang dia lakukan. Tetapi bagi saya Firmino adalah orang yang membuat tim berdetak.

“Jadi untuk mengatakan bahwa Jota harus bermain sebagai pengganti tiga pemain depan, saya tidak berpikir itu masalahnya.”

Bermain di Lini Tengah

Meski begitu, Barnes yakin Jota masih bisa bermain bersama Firmino. Menurutnya, pemain asal Portugal itu bisa ditempatkan di lini tengah.

“Anda sebenarnya bisa menempatkan Jota di salah satu dari tiga gelandang Liverpool,” lanjutnya.

“Karena ada kalanya, tergantung pada dua pemain lini tengah lainnya, Jota benar-benar bisa menambah kekuatan besar dan dia bermain sebagai gelandang serang di masa lalu.”

Firmino Layak Sebagai Pemula

Firmino tidak terlalu banyak mencetak gol untuk Liverpool. Meski begitu, Barnes menilai Firmino lebih layak menjadi starter ketimbang Jota.

“Saya tidak merasa bahwa Jota harus bermain daripada Firmino. Faktanya, saya pikir Firmino adalah salah satu pemain terpenting kami dan alasan mengapa Salah bisa mencetak begitu banyak gol.”

“Jadi saya tidak merasa bahwa [Firmino] tidak mencetak banyak gol bukanlah hasil yang menguntungkan karena dia memberikan lebih dari itu.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250