Liverpool Semakin Terpaut Jauh dari Juara Liga Inggris

  • Whatsapp
Liverpool sudah waktunya lempar handuk dalam perburuan gelar Liga Inggris
banner 300x250

Havana88detik – Liverpool semakin jauh dari perburuan gelar Liga Inggris setelah kalah dari Manchester City. Suka atau tidak, mereka harus belajar untuk menyerahkan trofi kepada Man City.

Kekalahan 1-4 dari Man City menjadi bukti Liverpool tak bisa lagi bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen. Mereka tertahan di posisi keempat dengan 40 poin dari 23 pertandingan.

Read More

Sementara itu, Man City kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin. Skuat asuhan Pep Guardiola masih bisa melaju lebih jauh dari Liverpool karena mereka masih punya satu tabungan pertandingan lagi.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bahkan menilai Man City saat ini unggul 13 poin dari mereka. Satu pertandingan tersisa dianggap kemenangan yang menunggu keputusan.

Dengan sumber daya yang lebih besar, Man City akan menjadi tim yang sulit ditangkap tim mana pun, terutama Liverpool yang sudah jauh tertinggal.

Liverpool sebenarnya tampil sangat baik melawan Man City. Namun, kesalahan kecil yang terjadi di pertandingan besar ternyata menjadi petaka.

Di babak pertama, Liverpool mampu mengimbangi City yang datang dengan skuad yang lebih lengkap. Gol Ilkay Gundogan di awal babak kedua menyamakan kedudukan dari penalti Mohamed Salah.

Namun, bencana datang ketika Alisson melakukan dua kesalahan fatal yang membuka pintu bagi Gundogan dan Raheem Sterling untuk memimpin 3-1. Tendangan keras Phil Foden menambah penderitaan Liverpool di Anfield.

Kekalahan ini menjadi sinyal bahwa Liverpool gagal mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Sejumlah statistik juga memperkuat The Reds tidak akan bisa menjuarai Liga Inggris musim ini.

Diluncurkan Opta, perolehan poin Liverpool musim ini lebih rendah 27 poin dibanding musim lalu di jumlah pertandingan yang sama.

Musim lalu Liverpool hanya kalah dua poin dari 23 pertandingan di Liga Inggris. Kini Liverpool sudah kehilangan 29 poin.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250