Louis Saha: Manchester United Diyakni Bakal Kesulitan Mengontrak Erling Haaland, Ini Sebabnya?

  • Whatsapp
Mantan striker Manchester United Louis Saha meragukan Setan Merah akan dapat mengontrak Erling Haaland karena harga yang gila.
banner 300x250

Havana88- Mantan striker Manchester United Louis Saha meragukan Setan Merah akan dapat mengontrak Erling Haaland karena harga yang gila.

Manchester United sedang berusaha mencari striker baru. Mereka memang telah merekrut Edinson Cavani.

Read More

Namun, Cavani hanyalah solusi jangka pendek bagi United. The Red Devils sendiri sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan Haaland yang masih sangat muda.

Tetapi merekrut Haaland sangat sulit. Pasalnya, Borussia Dortmund enggan melepas sang bintang.

Alasan mengapa sulit bagi Manchester United untuk mengontrak Haaland

Belum lama ini, Manchester City mencatatkan rekor transfer di Inggris. Mereka menghabiskan 100 juta poundsterling untuk mendatangkan Jack Grealish.

Menurut Louis Saha, transfer Grealish tentu akan mempengaruhi bursa transfer pemain. Menurutnya, jika seorang gelandang mahal, tentu harga striker seperti Erling Haaland akan melambung lebih tinggi sehingga cukup mustahil untuk merekrut siapa pun saat ini, termasuk Manchester United.

“Ketika Anda melihat biaya transfer yang sangat besar saat ini, tim mana pun, bahkan Man Utd, akan kesulitan untuk merekrut pemain mana pun musim ini,” katanya kepada Goal.

“Ketika Anda melihat gelandang pergi untuk £ 100 juta (138 juta dolar), Anda dapat membayangkan bahwa striker top seperti Haaland akan pergi untuk 150 juta pound (208 juta dolar) atau bahkan 200 juta pound.

“Jadi, pasar sangat sulit untuk Manchester United. Orang-orang dapat mendorong United untuk mencari pemain seperti Haaland atau Mbappe, tetapi pada kenyataannya, ini adalah pasar yang gila dan itu tidak selalu memungkinkan.”

Senjata Manchester United untuk Rekrut Haaland

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Manchester United punya senjata ampuh untuk bisa mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Senjata itu adalah kontrak baru Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Manchester United baru saja resmi memperpanjang kontrak Solskjaer. Dia akan bertahan di Old Trafford hingga Juni 2024.

Man United pun berharap kontrak baru Solskjaer akan membuat Haaland ingin semakin dekat ke Old Trafford. Apalagi keduanya pernah bekerja sama di Molde.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250