Luka Lama Hantui Liverpool Lagi: Kabarnya Andrew Robertson Cedera!

  • Whatsapp
Luka Lama Hantui Liverpool Lagi: Kabarnya Andrew Robertson Cedera!
banner 300x250

Havana88 – Urusan, pertahanan, dan cedera Liverpool belum berakhir. Salah satu bek utama, Andrew Robertson, sepertinya harus menonton aksi rekan satu timnya dari pinggir lapangan cukup lama.

Robertson tampil sejak menit awal saat Liverpool bertemu Athletic Bilbao dalam laga uji coba yang digelar di Anfield, Minggu (8/8/2021) kemarin. Sayangnya, ia hanya bisa bertahan di lapangan sebelum babak pertama usai.

Read More

Cedera itu didapat saat pemain berdarah Skotlandia itu berusaha memblok umpan silang dari pemain lawan. Dia kemudian jatuh ke tanah dan meringis kesakitan sambil memegang kaki kanannya.

Tim medis dengan sigap mendekatinya, melakukan pemeriksaan sebelum akhirnya membawa Robertson keluar lapangan. Dia digantikan oleh Owen Beck sebelum babak kedua.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Menunggu Hasil Ujian
Sang pelatih, Jurgen Klopp, dirundung pertanyaan tentang kondisi para pemainnya saat ini. Pelatih asal Jerman itu belum bisa memberikan jawaban pasti dan masih menunggu hasil pemeriksaan mendalam.

“Saat ini kami tidak tahu seberapa serius [cederanya]. Dia mendapat bola, kami melihatnya di televisi, pergelangan kakinya terkilir,” kata Klopp seperti dikutip Metro.co.uk.

“Rasa sakitnya sudah mereda tapi kami tidak bisa mengatakan lebih jauh. Dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut besok dan dengan scan. Kemudian kami akan tahu lebih banyak.”

Harus mencari bek baru
Liverpool dipusingkan oleh cedera musim lalu. Dua pemain terbaiknya di jantung pertahanan saat itu, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, mengalami cedera serius hanya dalam beberapa pekan.

Situasi diperparah oleh Joel Matip yang bolak-balik ke ruang perawatan karena cedera. Alhasil, Liverpool pun harus mengandalkan pemain muda seperti Nathaniel Phillips dan mendorong kembali Fabinho dari lini tengah ke belakang.

Kembali ke Robertson. Saat ini sayap Liverpool tipis. Mereka hanya memiliki Konstantinos Tsimikas yang menjadi wakil Robertson sejak musim lalu. Sudah jelas, Liverpool akan membutuhkan full-back baru dalam waktu dekat.

Untungnya, Robertson mengalami cedera sebelum kompetisi dimulai. Berbeda dengan Van Dijk dan Gomez yang mengalami cedera sepanjang musim. Dengan begitu, Liverpool bisa mencari bek sayap baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250