Ma’ruf Amin Sebut Pemerintah Tengah Siapkan Skema Indonesia Hadapi Endemi Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku bangga penanganan Covid-19 di Indonesia mendapat pengakuan internasional. Meski tak mau euforia, Ma'ruf menegaskan Indonesia saat ini sedang menyiapkan model penanganan jika pandemi menjadi endemik seperti yang diprediksi para ahli.
banner 300x250

Havana88- Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku bangga penanganan Covid-19 di Indonesia mendapat pengakuan internasional. Meski tak mau euforia, Ma’ruf menegaskan Indonesia saat ini sedang menyiapkan model penanganan jika pandemi menjadi endemik seperti yang diprediksi para ahli.

“Kita sedang mempersiapkan bagaimana Indonesia menghadapi endemik. Kita prediksi Covid-19 tidak sampai kapan tapi kita harus siap menghadapinya,” kata Ma’ruf saat ditemui di Gedung Bentara Budaya, Jakarta, Kamis (23/3). /9/2021).

Read More

Salah satu upaya yang dilakukan, lanjut Ma’ruf, adalah dengan melakukan vaksinasi. Ia menegaskan, pemerintah mendorong program tersebut untuk mencapai target kekebalan komunal 208 juta orang.

“Kami terus melakukan vaksin, juga 3T. Ini mencegah kembalinya ledakan kasus seperti varian delta yang pernah terjadi sebelumnya,” jelas Ma’ruf.

Kencangkan Pintu Masuknya

Tidak berhenti sampai di situ, Ma’ruf juga menyatakan bahwa Indonesia kini lebih waspada dengan memperketat pintu masuk, memantau masyarakat melalui aplikasi Peduli Protect di ruang publik dan mengantisipasi ketersediaan rumah sakit dan obat-obatan.

“Semuanya sudah kita siapkan, sekarang sudah ada aplikasi Care for Protect, begitu juga pintu masuk udara, laut, darat kita kencangkan, kita lakukan pengawasan terhadap masyarakat yang bepergian. Kita terus lakukan pencegahan dan antisipasi kemungkinan dengan menyiapkan rumah sakit, oksigen, obat-obatan juga,” tegas Ma’ruf.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250