Masih Dalam Proses Negosiasi, Thiago Silva Terpaksa Belum Bisa Ikut Bela Chelsea

  • Whatsapp
Masih Dalam Proses Negosiasi, Thiago Silva Terpaksa Belum Bisa Ikut Bela Chelsea
banner 300x250

Havana88 – Thiago Silva menjadi salah satu pemain yang statusnya masih belum jelas akhir pekan ini. Silva bisa menjadi korban konflik antara Liga Inggris dan federasi sepak bola Brasil.

Beberapa waktu lalu, Premier League melarang pemainnya terbang ke zona merah Covid-19, Brasil salah satunya.

Read More

Alhasil, tidak ada klub Inggris yang melepas pemain Brasil pada jeda internasional terakhir. Chelsea adalah salah satunya, mereka tidak membiarkan Silva pergi.

Namun, beberapa hari lalu federasi sepak bola Brasil mengajukan protes terhadap FIFA terkait keputusan Liga Inggris tersebut. Menurut aturan FIFA, klub yang melarang seorang pemain bermain untuk tim nasional akan dijatuhi hukuman larangan bermain selama 5 hari untuk pemain tersebut.

Kasus ini menimpa Chelsea dan Silva. Menurut peraturan FIFA, Silva tidak diperbolehkan bermain untuk Chelsea setidaknya sampai 5 hari ke depan.

Tunggu keputusan akhir
Chelsea akan menghadapi Aston Villa akhir pekan ini (11/9). Tentu saja, absennya Silva akan merugikan tim, Thomas Tuchel juga mengakui itu. Saat ini situasinya masih belum jelas, Tuchel hanya berharap Silva bisa bermain.

“Saat ini, Thiago Silva secara resmi tidak bisa bermain. Ofisial kami masih bernegosiasi. Saya menunggu keputusan akhir. Bagi saya, keputusan akhir akan diberikan besok,” kata Tuchel kepada Chelseafc.com.

“Kami akan mengambil keputusan akhir besok pagi. Tentu kami masih berharap dia bisa bermain.”

Dilema Chelsea
Chelsea tidak bisa mengirim Silva karena peraturan pemerintah Inggris tentang zona merah. Siapa pun yang datang dari negara zona merah harus dikarantina selama 10 hari.

“Jika kami mengirimnya [ke timnas], dia akan dikurung di kamar hotel selama 10 hari, tidak bisa berlatih. Ini larangan bepergian, tidak ada cara untuk mengakalinya,” lanjut Tuchel.

“Tentu saja klub ingin pemainnya bermain, timnas juga, pemainnya juga ingin bermain. Namun, jika pada akhirnya tidak bisa bermain untuk tim nasional dan kemudian dilarang bermain di liga, tidak apa-apa. tidak masuk akal,” tutupnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250