Maskapai Rusia Boeing777 Mengalami Masalah Pada Mesin dan Mendarat Darurat di Moskow

  • Whatsapp
Pesawat Boeing 777 milik maskapai Rusia, Rossiya, mendarat darurat di Moskow karena mengalami masalah mesin
banner 300x250

Havana88detik – Pesawat Boeing 777 milik maskapai Rusia, Rossiya, melakukan pendaratan darurat di Moskow setelah pilot menyatakan mengalami masalah pada mesin.

Dilansir Associated Press, Jumat (26/2), menurut sumber, pesawat itu berada dalam jalur rute Hong Kong-Madrid. Pilot tersebut mengatakan bahwa salah satu mesin pesawat di sebelah kiri mengalami masalah dan memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo Moskow.

Read More

Menurut laporan kantor berita Interfax, pesawat itu membawa penumpang dan barang.

Dari data situs pemantau penerbangan Flightradar24, pesawat yang mendarat darurat adalah Boeing 777-31H dan tidak menggunakan mesin buatan Pratt & Whitney. Mereka menggunakan mesin besutan General Electric, tipe GE90-115B.

Pada akhir pekan lalu sebuah pesawat Boeing 777 yang dioperasikan maskapai penerbangan Amerika Serikat, United Airlines, mengalami kerusakan mesin dan melakukan pendaratan darurat di Bandara Denver, Texas.

Salah satu mesin pesawat meledak di udara dan puing-puing berjatuhan di sekitar pemukiman dan lapangan olahraga.

Dari hasil investigasi sementara, kipas turbin mesin jet terlepas saat terbang, diduga karena faktor usia pemakaian. Insiden itu menyebabkan Administrasi Penerbangan AS untuk sementara melarang terbang pesawat Boeing 777 menggunakan mesin Pratt & Whitney 4000-112.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250