Menurut Deddy Corbuzier Orang Indonesia Harus Memiliki Sifat Keingintahuan Agar Tak Termakan Berita Hoax

  • Whatsapp
Di tengah pandemi COVID-19, banyak sekali berita hoax yang beredar di dunia media sosial. Rupanya Deddy Corbuzier punya pendapat sendiri terkait hal ini.
banner 300x250

Havana88 –  Di tengah pandemi COVID-19, banyak sekali berita hoax yang beredar di dunia media sosial. Rupanya Deddy Corbuzier punya pendapat sendiri terkait hal ini.

Menurut Deddy Corbuzier, masyarakat Indonesia harus memiliki rasa ingin tahu yang tinggi agar tidak termakan oleh berita hoax dan negatif. Akses informasi seputar kesehatan juga semakin mudah di masa pandemi ini.

Read More

“Saya ingin menambahkan apa yang Pak Ridwan Kamil katakan tentang orang Indonesia yang baik hati, paling peduli dengan orang lain, itu sangat menyenangkan. Cuma satu lagi Pak Ridwan, orang Indonesia kadang malas mencari tahu, lebih suka bertanya. Daripada dia tahu, saya tahu,” kata Deddy Corbuzier selaku juru bicara konferensi pers online Indonesia Pasti Bisa.

Deddy Corbuzier juga mencontohkan seorang rekannya yang sedang sakit COVID-19. Namun, rekannya, kata Deddy, enggan mencari tahu informasi seputar kesehatan.

“Baru dua hari yang lalu kakak saya sendiri, tiba-tiba teman saya sendiri bertanya ke saya, saudaranya tentang rumah sakit tempat ‘ya saya kena COVID-19 seperti ini, seperti ini’. Siapa?’ ya katanya rumah sakitnya penuh,” katanya.

Menurut Deddy Corbuzier, temannya hanya dipatok dengan kabar bahwa rumah sakit sudah penuh. Bahkan teman itu tidak berniat mencari tahu tentang informasi rumah sakit.

“Jadi mendengar kabar kalau full hospital itu tolak ukurnya full hospital, bahkan yang sakit pun tidak berusaha mengangkat telepon atau telpon rumah sakit, hanya dari berita bahwa rumah sakit penuh tipe full hospital. ,” dia menambahkan.

Namun, dengan gerakan #IndonesiaPastibisa, Deddy Corbuzier menegaskan bahwa sudah ada akses publik untuk mencari informasi tentang rumah sakit, obat-obatan, sembako murah, vaksin, dan persewaan tabung oksigen melalui www.indonesiapastibisa.org.

“Nah ini yang kita sosialisasikan ke masyarakat, mudah-mudahan dengan saya cek Instagram Indonesia Pasti Bisa dan websitenya saja. Ini daftar lengkap rumah sakit hingga jumlah kamar, daftar oksigen semuanya lengkap, jadi next time kalau ada yang nanya lagi boleh. Langsung aja lempar jawaban ini ke sini,” ujarnya.

“Menteri (Kesehatan, Gunadi Sadikin) mengatakan bahwa kita masih membangun rumah sakit di sini, berapa banyak kamar yang masih tersedia dan sebagainya, tetapi berita dari Menteri tidak menyebar dengan baik, daftar rumah sakit tidak tersebar dengan baik, jadi kami mencoba memberikan informasi, data informasi yang paling up to date saat ini. Jadi benar oksigen tidak habis, berapa banyak oksigen yang ada saat ini, jika Anda membutuhkan oksigen, kemana perginya, ” dia menyimpulkan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250