Michaael Owen Berkomentar Soal Penalti Bukayo Saka

  • Whatsapp
Michaael Owen Berkomentar Soal Penalti Bukayo Saka
banner 300x250

Havana88 – Mantan striker Inggris Michael Owen membantah teori bahwa Bukayo Saka masih terlalu mudah mengambil penalti di level internasional.

Nama Saka menjadi perbincangan hangat di Inggris dan dunia sepak bola dalam dua hari terakhir. Hal ini tak lepas dari keputusan manajer timnas Inggris yang menjadikannya sebagai eksekutor penalti pada laga melawan timnas Italia di final Euro 2020.

Read More

Saka kemudian menjadi penendang kelima Inggris. Beban yang ia terima sangat berat.

Pasalnya, dua algojo sebelumnya, yakni Marcus Rashford dan Jadon Sancho, telah gagal. Pada akhirnya, eksekusi Saka juga tidak berhasil karena bisa digagalkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Owen Mengatakan Tentang Penalti Saka
Terpilihnya Bukayo Saka juga membuat Gareth Southgate mendapat kritikan besar-besaran dari seluruh Inggris. Banyak yang mengatakan bahwa Southgate harus memilih eksekutor yang lebih senior dan berpengalaman.

Namun Michael Owen kemudian muncul dengan pendapat berbeda. Dia membela keputusan Southgate untuk menunjuk Saka.
“Begitu banyak yang harus diperdebatkan setelah #EURO2020 tetapi saya tidak dapat menerima teorinya

“terlalu muda di usia 19″ untuk mengambil penalti. Bahkan, jika pengalaman saya diperhitungkan, lebih mudah menjadi muda!”

“Tak kenal takut, percaya diri, tidak ada bekas luka sebelumnya dll,” tulis Owen di akun Twitter-nya.

Omong kosong
Michael Owen tidak berhenti di situ. Ia kemudian mencari fakta-fakta yang mendukung pendapatnya.
Owen juga mengaku menemukan fakta bahwa banyak penendang senior juga gagal. Di antaranya Gareth Southgate, David Beckham, Steven Gerrard, hingga Frank Lampard.

“Baru saja memeriksa usia pemain yang gagal [mengambil penalti] di turnamen besar sejak Italia 90; Pearce 28 Waddle 29 Southgate 25 Batty 29 Ince 30 Beckham 29 Vassell 24 Carragher 28 Gerrard 26 Lampard 28 Young 27 Cole 32 Seperti yang saya duga , teorinya benar-benar omong kosong,” bentak Owen.

Bukayo Saka sejauh ini baru mengemas sembilan caps untuk timnas Inggris. Empat di antaranya ia rekam di pentas Euro 2020 kemarin.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250