Momen Haru Sandiaga Uno Terima Ucapan Terima Kasih dari Anak Pedagang Kecil

  • Whatsapp
Momen Haru Sandiaga Uno Terima Ucapan Terima Kasih dari Anak Pedagang Kecil
banner 300x250

Havana88 – Sejumlah anak mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno. Anak-anak yang berasal dari latar belakang orang tua yang berprofesi sebagai pedagang kecil ini mendapat bantuan beasiswa pendidikan dari Sandiaga Uno.

Putri Indriani Payopo, salah satu penerima manfaat dari Ambon, mengaku senang dengan apa yang diterimanya dari Sandiaga Uno. Mahasiswa Institut dan Bisnis Ambon ini membutuhkan uang untuk melanjutkan studinya yang sudah memasuki tahap akhir.

“Apalagi saya semester 6 dan butuh uang untuk PKL, makanya saya akan menggunakan dana beasiswa ini untuk PKL untuk menyelesaikan studi saya,” katanya melalui konferensi pers virtual di Jakarta baru-baru ini.

Sedangkan dari Riau, Alfan Ardiansyah juga mendapat bantuan untuk melanjutkan pendidikannya dari Sandiaga Uno untuk melanjutkan kuliah di Universitas Riau. Alfan mengaku hampir tidak bisa melanjutkan sekolah karena ibunya hanya seorang penjual kerupuk.

“Ayah saya sudah meninggal dan saya juga harus membantu berdagang pempek di kampus,” jelasnya. Ahmad Fadel, putra seorang pedagang kari dan sate di daerah Jogja, mengaku kuliah di Universitas Ahmad Dahlan dengan jurusan Ilmu Hadits . Dia mendaftar secara online sebagai penerima manfaat dan berdoa agar namanya dipilih.

“Ternyata doanya terkabul. Semoga beasiswa ini bisa dinikmati banyak mahasiswa di seluruh Indonesia, karena di situasi pandemi ini masih banyak yang sangat membutuhkannya,” terang mahasiswa semester 8 ini. Sandiaga Uno mengaku bekerja sama dengan KAHMIPreneur dalam memberikan program beasiswa kepada anak-anak pedagang kecil.

“Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga teman-teman di Kahmipreneur untuk terus bergerak,” ujar Sandiaga Uno. Dalam penyaluran kali ini, sasaran penerimanya ada lima kategori: Pelajar, SMA Pelajar, Pelajar SMP, Pelajar SD, Pelajar/Siswa Yatim Akibat Covid-19. Pendaftar gelombang pertama berasal dari 34 provinsi dan 371 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Menurutnya, anak Indonesia harus terus belajar dan bersekolah. “Bantuan ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depan mereka,” jelas Sandiaga Uno.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250