Motivasi Ketika Berolahraga Agar Semakin Semangat

  • Whatsapp
Motivasi Ketika Berolahraga Agar Semakin Semangat
banner 300x250

Havana88detikOlahraga adalah hal yang penting dilakukan oleh orang-orang, siapapun itu. Tapi tidak jarang jika orang tersebut merasa malas untuk berolahraga.

Dan salah satu cara agar kembali semangat adalah dengan memotivasi agar tubuh kita mau diajak bekerja sama untuk berolahRaga.

Read More

Motivasi Olahraga

Beberapa motivasi olahraga yang bisa kalian tanam dalam diri diantaranya,

  • Menetapkan Tujuan

Yang pertama adalah dengan menetapkan beberapa tujuan atau goal. Seperti yang ingin memiliki berat badan yang turun sebesar 10 kg dalam dua bulan.

  • Fokus dengan Diri Sendiri

Ketika berolahraga, pasti disekitar akan ada orang yang tampak lebih bugar dan bahkan lebih cepat turun berat badan.

Tapi jika ingin motivasi diri tidak menurun, janganlah membandingkan diri sendiri dengan orang-orang tersebut. Kalian harus fokus dengan tujuan yang pasti dari dalam diri.

  • Meminta Dukungan

Selain itu, agar motivasi diri sendiri terus tinggi, kalian bisa mencari keluarga, teman, rekan, sampai pasangan yang bisa menyemangati kalian agar terus semangat. Kalian bisa juga meminta kalian agar dapat mendukung kalian untuk hidup sehat.

  • Melakukan Olahraga Menyenangkan

Ketika kalian mulai bosan dan motivasi untuk berolahraga semakin turun. Cobala dengan melakukan olahraga yang menyenangkan.

Tidak hanya melakukan gym atau jogging sendirian. Kalian bisa mencoba olahraga lain bersama teman-teman seperti basket, sepak bola, sampai zumba agar bisa menghilangkan rasa jenuh dalam diri.

  • Olahraga minimal 7 Menit

Jika kalian pemula, bisa mulai olahraga hanya 7 menit saja. Hal ini bisa menjadikan sebuah acuan olahraga yang bisa memberi dampak besar jika rutin melakukannya.

Ketika selesai, kalian bisa memikirkan akan lanjut atau tidak. Jika lanjut, bisa dilakukan dengan beberapa sesi lagi, tapi kalau selesai, lakukan selama 7 menit per hari dengan rutin.

  • Memberi Reward kepada Diri Sendiri

Ketika kalian telah mencapai semua target olahraga yang diinginkan, kalian dapat memberi diri sendiri sebuah reward untuk merayakannya.

Dari seperti membeli baju, membeli video games, ke salon, atau hal lain yang kalian sukai.

Dengan adanya motivasi ini, tentu nantinya kalian akan bisa melakukan olahraga dengan lebih semangat lagi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250