MU Didesak Ganti David de Gea Dengan Penjaga Gawang Dean Henderson

  • Whatsapp
Apakah Ini Waktunya David de Gea Parkir di MU Setelah Tampil Buruk
banner 300x250

Havana88detik – Banyak sekali pihak yang mendesak Manchester United untuk mengganti posisi penjaga gawang mereka yang sekarang yaitu David de Gea dengan Dean Henderson. Hal ini dikarenakan de Gea tampil dengan sangat buruk ketika timnya berhadapan dengan Everton. Bahkan banyak yang menilai bahwa ini merupakan pertanda jika de Gea kemungkinan harus parkir. Penampilannya memang mendapatkan banyak sekali sorotan yang tajam dan kritik yang pedas.

Manchester United ditahan imbang oleh Everton dengan skor 3-3 ketika MU bermain di kandang mereka sendiri yaitu Old Trafford hari Minggu dini hari tadi. Di dalam laga ini, David de Gea sama sekali tidak mampu membuat penyelamatan apapun dan buktinya tim yang berjuluk The Toffees dapat mencetak 3 gol sekaligus dari 3 shoot on target yang dimiliki sehingga dengan kata lain, kiper tidak bisa mencegah sama sekali. Tiga gol yang dicetak oleh Everton ini dinilai lahir akibat de Gea yang kurang sigap ketika bekerja di bawah mistar gawang.

Read More

Gol Everton yang pertama berhasil dicetak oleh Abdoulaye Doucoure dan ini juga disebabkan oleh kesalahan yang dilakukan oleh kiper yang berasal dari Spanyol tersebut yang salah dalam mengantisipasi umpan Domiic Calvert-Lewin. Kemudian dia juga tidak berhasil sama sekali untuk mencegah sepakan dari James Rodriguez yang ada di dalam jangkauannya. Gol ketiga dan terakhir dari Everton juga terlahir dari Calvert-Lewin yang disebabkan oleh de Gea yang keluar dari sarangnya terlalu cepat.

Seperti yang dilansir oleh Mirror, Gary Neville sebagai legenda MU mengatakan jika de Gea bahkan sama sekali tidak keluar dari gawang untuk mencoba menghampiri bolanya. Tentu banyak orang yang berharap jika kiper bisa keluar untuk menghadang para penyerang. Tapi ada pula kiper yang sekarang lebih sering keluar dari sarangnya sehingga hal ini juga tidak baik untuknya. Performa yang buruk dari de Gea ini menyebabkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU didesak untuk memarkirkan kiper yang berusia 30 tahun itu.

MU sekarang memiliki Dean Henderson sebagai kiper pelapisnya dan dinilai lebih tampil baik dibandingkan dengan David de Gea saat ini. Beberapa kali Henderson mampu menunjukkan performa yang apik seperti dia telah mampu memiliki catatan lima kali cleansheet dan dia pun juga hanya kebobolan 9 gol saja dari sekitar 10 kali penampilannya musim ini dengan MU. Kemungkinan Henderson akan diturunkan ketika MU bermain kontra West Ham United di babak kelima dari turnamen Piala FA.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250