Nakes Menjalin Komunikasi Dengan Pasien Via Medsos Group Gay

  • Whatsapp
Nakes Menjalin Komunikasi Dengan Pasien Via Medsos Group Gay
banner 300x250

Havana88detik – Wakil Komandan Komando Satgas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Brigjen Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, petugas kesehatan yang diduga mesum dengan pasien di Wisma Atlet memiliki akses untuk bertemu saat melakukan kunjungan dengan dokter. Tidak hanya itu, petugas kesehatan juga berkomunikasi dengan pasien melalui media sosial kelompok gay.
“Prosedurnya (petugas kesehatan) dijadwalkan kunjungan ke dokter,” kata Saleh saat dihubungi detik.com, Minggu (27/12/2020).

Saleh mengungkapkan, petugas kesehatan juga sudah menjalin komunikasi dengan pasien untuk melakukan perbuatan cabul. Keduanya disebut komunikasi melalui grup media sosial.

Read More

“Mereka sudah berkomunikasi lewat media sosial kelompok gay,” katanya. Sementara itu, Kapendam Jaya, Letkol Arh Herwin BS, saat dihubungi terpisah, mengatakan, petugas kesehatan yang diduga mesum dengan pasien memiliki akses ke menara zona kuning dan merah. Menurutnya, beberapa petugas kesehatan hingga bagian kebersihan memang bisa masuk ke kamar pasien.
“Apa jadinya kalau dia punya informasi dia punya akses ketemu pasien, memang ada beberapa zona, jadi petugas kesehatan di zona kuning bisa masuk ke zona merah kan?

Di sini ada akses pasien, karena petugas kesehatannya banyak, ya ada bagian yang bukan dokter tapi petugas kesehatan. Bagian kebersihan juga bisa masuk ke kamar pasien, “lanjutnya.

Seperti diketahui, polisi telah memeriksa petugas kesehatan yang diduga mesum dengan pasien di Wisma Atlet. Petugas kesehatan menjalani pemeriksaan pada Sabtu (26/12) kemarin sekitar pukul 22.00 WIB hingga dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB.

“Jadi tadi malam kegiatan kemarin pukul 22.00 kami serahkan permasalahan dan perkara ke polisi untuk diperiksa. Kemarin pukul 22.00 hingga 03.00 tadi atau pukul 03.30 (diperiksa),” kata Herwin.

Sebelumnya diberitakan, di media sosial beredar pengakuan viral dari netizen yang mengaku sebagai pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Gawat Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta Pusat. Ia mengaku melakukan penyimpangan sesama jenis dengan oknum petugas kesehatan (tenaga kesehatan).

Kasus ini awalnya diunggah oleh pemilik akun Twitter @bottialter pada Jumat (25/12) kemarin. Dia mengunggah tangkapan layar atau tangkapan layar percakapan sesama jenis yang sesat dengan seorang perawat yang dicurigai di Rumah Atlet.

Tidak butuh waktu lama, tweet itu menjadi viral. Banyak netizen yang mengkritik dan sibuk melaporkan dugaan kasus mesum sesama jenis ke akun media sosial Kementerian Kesehatan, BNPB, dan Polri.

Dalam hal ini RS Wisma Atlet akan mengevaluasi pengawasan tersebut. Jadi, kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Manajemen RS Wisma Atlet akan meningkatkan pengawasan wisma atlet agar kejadian serupa tidak terulang kembali, dan kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen tenaga medis sebagai bentuk antisipasi,” kata Herwin.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250