Next Moto GP 2021, Maverick Vinales Ingin Menunggangi Yamaha

  • Whatsapp
Maverick Vinales menjadi yang terbaik pada sesi latihan bebas.
banner 300x250

Havana88detik – Catalunya – Maverick Vinales menutup MotoGP 2020 dengan kekecewaan. Momen yang tepat menjadi juara dunia karena cedera Marc Marquez baru terjawab.

Ia pun hanya meraih satu kemenangan dan berada di posisi enam klasemen. Laporan buruk ini didapat karena Maverick Vinales sangat menderita akibat cengkeraman ban belakang motor Yamaha YZR-M1 2020.

Read More

Oleh karena itu, mengutip dari situs Tuttomotoriweb, pebalap Spanyol itu sebenarnya berharap Yamaha memberinya motor YZR-M1 2016 di ajang MotoGP 2021.

“Saya berharap mereka (Yamaha) bisa memberi saya motor 2016. Itu adalah motor terbaik yang pernah saya kendarai dalam hidup saya,” kata Maverick Vinales.

“Kesalahan kami adalah mengganti motor. Tidak peduli apa yang kami lakukan dengan motornya saat itu, itu berhasil. Saya ingat tes di Malaysia, setelah 10 lap saya seperti terbang,” lanjutnya.

Soal kehebatan motor Yamaha YZR-M1 2016, Valentino Rossi sudah mengakui. Ia mengatakan dirinya bisa sangat kompetitif dan konsisten dengan motor Yamaha saat menggunakan motor 2016.

5. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) – Drama terjadi pada balapan MotoGP Styria 2020. Maverick Vinales terjatuh dari motor.

Tentu saja, Maverick Vinales bermaksud untuk tidak kembali ke masa lalu. Namun secara tidak langsung ia menyoroti ada yang salah dengan metode kerja Yamaha dalam mengembangkan sepeda motor setelah tahun 2016.

Berbicara soal titik terlemah Yamaha YZR-M1 2020, Maverick Vinales kembali mengedepankan cengkeraman ban belakang.

“Motor tahun ini lebih bagus dari 2019, kalau ada grip (grip). Jika tidak ada grip, maka kami kesulitan sangat besar,” kata Maverick Vinales.

“Kami harus meningkatkan grip ban belakang. Ini sangat penting. Grip adalah dasar dari segalanya. Tanpa grip, kami kehilangan DNA Yamaha kami,” lanjutnya.

Masalahnya, ada aturan pembekuan mesin di MotoGP 2021. Artinya, mesin tidak bisa diganti. Jika kondisinya demikian, maka performa motor semua tim tidak akan banyak berubah musim depan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250