Novak Djokovic Tampil Sebagai Juara Turnamen Australia Terbuka 2021

  • Whatsapp
Novak Djokovic Berhasil Kalahkan Daniil Medvedev untuk Jadi Juara Turnamen Australia Terbuka 2021
banner 300x250

Havana88detik – Dari turnamen Australia Terbuka 2021 yang digelar di dalam situasi pandemi Covid-19 ini, petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pesaingnya di final Daniil Medvedev dalam straight set langsung yaitu 7-5, 6-2 dan 6-2. Kemenangan Djokovic dari unggulan keempat di dalam turnamen ini berhasil diraih hari Minggu kemarin di Rod Laver Arena dan ini membuatnya meraih gelar ke-9 di Australia Terbuka.

Selain itu, dengan mengalahkan petenis asal Rusia tersebut, maka Novak Djokovic juga memperoleh titel ke-18 di dalam karirnya sebagai petenis profesional. Petenis yang berasal dari Serbia ini berhasil untuk menjaga jarak dengan baik dari dua pesaing kuat di dalam perebutan gelar Grand Slam yaitu dari Rafael Nadal dan juga Roger Federer yang juga sama-sama telah mengumpulkan sekitar 20 gelar. Sementara itu bagi Medvedev, kekalahan yang diperolehnya ini menjadi kegagalan kedua beruntunnya di dalam final Grand Slam ini.

Read More

Sebelumnya di final AS terbuka tahun 2019, Medvedev dikalahkan oleh Rafael Nadal. Djokovic dapat dikatakan berhasil untuk memulai jalannya pertandingan dengan begitu baik ketika berhadapan dengan petenis asal Rusia ini. Petenis yang berusia 33 tahun tersebut mampu memotong servis lawan dan berhasil memimpin skor sementara 3-0 sebelum akhirnya Medvedev berhasil menyusul dan akhirnya mampu menyamakan poin kedudukan. Kemudian, kedua petenis ini pun juga mempertahankan servis mereka.

Ketika skornya adalah 6-5, Djokovic mampu untuk memaksimalkan kesempatan yang krusial saat dirinya mampu untuk mematahkan servis yang dilakukan oleh lawannya di game terakhir untuk dapat mengakhiri set yang pertama. Kemudian Medvedev pun seolah menurun di set yang kedua walaupun dirinya sempat untuk mematahkan servis yang dilakukan oleh Djokovic. Lawannya seolah kesulitan ketika menghadapi pukulan yang dilancarkan oleh petenis nomor satu dunia itu bahkan karena terlalu frustasi, Medvedev menghantam sendiri raketnya sampai patah.

Meskipun di game ke-6 dia mampu mempertahakan servisnya, laju Djokovic tidak dapat dibendung sama sekali. Pertandingan di set ketiga pun tidak berbeda jauh dengan yang lain dimana Djokovic dengan mudah dapat mematahka servis yang pertama dari lawan demi langsung unggul 3-0. Kemudian, Novak Djokovic berhsil membungkam lawannya ini menggunakan forehand winner di dalam kotak yang tidak dapat dikembalikan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250