Obbyphy Dulu Driver Ojol, Kini Sukses Berkat Esports

  • Whatsapp
Obbyphy Dulu Driver Ojol, Kini Sukses Berkat Esports
banner 300x250

Havana88 – Esports telah berkembang pesat di berbagai negara termasuk Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Banyak yang secara drastis mengubah hidup mereka berkat esports. Salah satunya adalah Obbyphy.

Obbyphy merupakan anak tunggal yang memiliki masa kecil yang tidak sebahagia anak-anak pada umumnya. Dia ditinggalkan oleh ayah dan ibunya ketika dia berusia satu tahun dan harus dibesarkan oleh neneknya tanpa cinta langsung dari orang tuanya.

Read More

Saat ia tumbuh dewasa, Obbyphy tumbuh menjadi anak yang pendiam dan pemalu di antara teman-temannya. Obbyphy juga memiliki kehidupan yang sulit. Dia berhenti sekolah ketika dia duduk di kelas dua sekolah menengah pertama. Obbyphy kemudian menekuni profesi menjadi tukang ojek online alias Ojol.

Nasib Obbyphy telah berubah sejak epidemi esports. Obbyphy yang memiliki hobi bermain game memanfaatkan demam esports. Obbyphy terbang sebagai Youtuber gaming.

Perjalanan Obbyphy sebagai YouTuber gaming juga mengalami pasang surut. Saat itu Obbyphy memulai Youtubenya dengan konten Tutorial Software Mobile dengan nama channel “OB Rootkids”.

Tak bertahan lama dengan konten tersebut, Obbyphy mulai terjun ke dunia game esports dan beralih ke konten Mobile Legends dan ia juga mengganti nama channel YouTube-nya menjadi “OBBYPHY”.

Tidak bertahan lama dengan konten Mobile Legends, Obbyphy merasa dengan membuat konten Mobile Legends ia tidak mendapatkan cukup banyak penonton. Kemudian dia mencoba untuk mengganti konten dengan memainkan game Free Fire.

Setelah kurang lebih 1 tahun, Obbyphy kembali merasakan bahwa di game Free Fire peminatnya sama saja dan tidak bertambah. Kemudian pada Agustus 2019 ia mencoba lagi untuk mengubah kontennya menjadi Konten Reaksi.

Dalam konten reaksi, terlihat bagaimana persaingan antara pecinta game Free Fire, PUBG, dan Mobile Legends yang dibawakan oleh Obbyphy dapat diekspresikan secara maksimal dan penuh kepribadian.

Tanpa bermaksud mengkritik salah satu pecinta game tersebut, namun Obbyphy mendidik penontonnya untuk tetap menjadi pribadi yang baik. Karena itu semua hanya untuk hiburan, bukan untuk membuat kita saling membenci.

Seiring berjalannya waktu, channel Youtube Obbyphy mulai disukai dan ditonton banyak orang. Berkat kerja keras dan dukungan para penggemarnya, Obbyphy mendapatkan reward Gold Play Button dari Youtube. Dia juga memberi nama penggemarnya sebagai “SKEDEBEBES” atau “SKED”.

Hingga saat ini jumlah pelanggannya telah mencapai lebih dari 6 juta dan terus bertambah.

“Sukses tidak selalu tergantung pada ijazah dan seberapa tinggi pendidikan yang kita miliki, tetapi keringat kerja keras dan kemauan untuk maju,” kata Obbyphy dalam sebuah wawancara.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250