OJK: Beri Kepercayaan Ekonomi Global Untuk Pengadaan Vaksin

  • Whatsapp
Kepercayaan Ekonomi Global Untuk Pengadaan Vaksin
banner 300x250

Havana88detik – Salah satu kunci peningkatan perekonomian nasional terletak pada pengadaan vaksin. Pemerintah memastikan pengadaan vaksin bisa dilakukan mulai Desember yang berdampak positif bagi perekonomian.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK / OJK) mengatakan, pengadaan vaksin Covid-19 akan menjadi sentimen positif bagi para pengusaha. Padahal, pengadaan ini juga mampu memberikan kepercayaan bagi pertumbuhan ekonomi global.

Read More

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan salah satu faktor yang diuntungkan dari pertumbuhan ekonomi global tersebut adalah sektor ekspor.

“Saat pandemi, sektor ini (ekspor) cenderung mengalami penurunan drastis,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/11).

Wimboh meminta pengusaha mengantisipasi peluang pemulihan ekonomi lebih dini. Ini karena pemulihan bisnis tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba.

Dengan demikian, para pengusaha tersebut tidak akan melewatkan momentumnya nanti. Wimboh juga mengatakan, sektor keuangan sudah siap dengan likuiditas yang cukup untuk menyalurkan pembiayaan kepada dunia usaha.

“Untuk bangun kita tidak bercita-cita hari ini, nanti besok dioperasi. Harus siap-siap. Siapkan tenaga dan sarana, mesinnya dipanaskan. Kalau ada kendala kita bisa dialog,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250