Ojol Jujur Kembalikan Uang Penumpang Puluhan Juta, Tolak Imbalan Rp 500 Ribu

  • Whatsapp
Viral di media sosial adalah kisah pengemudi ojek online mengembalikan paket plastik yang ternyata berisi puluhan juta rupiah. Pengemudi mendapat kredit karena menolak setengah juta sebagai imbalan.
banner 300x250

Havana88 –   Viral di media sosial adalah kisah pengemudi ojek online mengembalikan paket plastik yang ternyata berisi puluhan juta rupiah. Pengemudi mendapat kredit karena menolak setengah juta sebagai imbalan.

Pemilik akun Twitter @tama28nda menceritakan pengalamannya menemukan paket plastik milik penumpang yang tertinggal di sepeda motornya. Saat dibuka, pemilik rekening bernama Tama kaget karena isi bungkusan itu adalah segepok uang.

Read More

Singkat cerita, setelah mencari selama beberapa jam, Tama berhasil menemukan penumpang yang membawa paket berisi segepok uang. Tanpa ragu sedikit pun ia mengembalikan uang yang kemudian diketahui bernilai Rp 80 juta.

Setelah uang diserahkan, penumpang wanita tersebut kemudian memberikan Rp 500.000 kepada Tama sebagai ucapan terima kasih. Tapi Tama enggan mengambil semua uang itu, dia hanya mengambil Rp. 50 ribu dan sisanya dipakai lagi oleh penumpang.

“Lalu dia kasih saya Rp 500 ribu, tapi saya ambil hanya Rp 50 ribu. Soalnya uang itu lebih berguna untuk dia dan keluarganya untuk berobat di rumah sakit. Hitung uang ini sebagai kompensasi matinya aplikasi. selama 2 jam, cukup waktu Bisa menampung 3-4 penumpang,” kata Tama

Tama membagikan pengalaman ‘ajaibnya’ melalui Twitter. Hingga saat ini, cuitan Tama di Twitter mendapat banyak tanggapan dari netizen. Kini cuitannya telah mendapat lebih dari 6,6 ribu retweet dan lebih dari 39 ribu suka.

Cerita ini dimulai ketika Tama mendapat pesanan penumpang. Dia mengatakan penumpang itu tampak terburu-buru. Sebelum berangkat, penumpang wanita tersebut meninggalkan barang yang terbungkus kantong plastik di bagasi sepeda motornya.
Sesampainya di tempat tujuan yang ternyata adalah rumah sakit, penumpang tersebut langsung turun dan membayar biaya ojek online. Tama melanjutkan pekerjaannya mencari penumpang lain.

Hampir 30 menit Tama berkeliling mencari pesanan, lalu berinisiatif memasukkan helm ke bagasi motor. Dan, pada saat itu momen mengejutkan terjadi. Tama baru sadar ketika barang bawaan penumpang tertinggal di bagasi sepeda motor, kemudian dia membuka kantong plastik dan menemukan uang senilai Rp 80 juta.

“Nah, disitulah saya baru sadar saat membukanya, ‘ini barang bawaan orang’ saya merasakan barangnya, awalnya terlihat seperti batu bata karena berbentuk persegi panjang. Saat itu,” kata Tama.

Mengaku gemetar saat mengetahui ada uang yang sangat banyak, Tama segera kembali ke rumah sakit dan berusaha mencari penumpang tersebut.

Namun, upaya ini tidak mudah. Pertama, penumpang tidak memesan ojek melalui akunnya tetapi dipesan oleh orang lain. Kedua, tidak ada nomor telepon yang tercantum dalam riwayat pesanan. Akibatnya, Tama hanya memiliki ingatan tentang pakaian penumpang yang digunakan.

“Akhirnya saya berkeliling rumah sakit selama hampir 2 jam hanya untuk menemui ibu. Tapi karena pandemi saat ini, saya tidak bisa begitu saja masuk ke kamar dan saya juga takut. Pada akhirnya, saya hanya mengandalkan ingatan baju yang saya pakai. Tapi alhamdulillah ketemu sama penumpangnya,” kata pria itu.

Tama menjelaskan, kondisi penumpang saat ditemukan dalam keadaan panik. Bahkan, wanita tersebut telah mendatangi sejumlah pangkalan ojek online untuk menanyakan keberadaan posisi Tama.

Akhirnya Tama mengajak penumpang wanita tersebut untuk bertemu di tempat yang aman untuk klarifikasi. Sebelum mengembalikan uang itu, Tama menanyakan sejumlah pertanyaan kepada penumpang untuk memastikan uang itu miliknya.

“Saya tanya dulu barangnya ada apa, lalu dia jawab uang. Setelah itu saya tanya lagi nominalnya berapa, lalu dia nyatakan dengan benar. Nah, uangnya saya kembalikan dan saya suruh hitung lagi, untuk memastikan. jika saya tidak mengambil uangnya sama sekali, kata Tom.

Sampai sekarang, Tama bahkan tidak tahu siapa nama penumpang itu karena dia tidak menyebutkannya sama sekali. Bahkan, meminta foto bersama sebagai bukti wanita itu enggan melakukannya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250