Pakta Integritas Kepatuhan Prokes Disiapkan Buat Peserta Liga 1

  • Whatsapp
 Pakta integritas telah disiapkan untuk peserta Liga 1 2021 terkait sistem bubble. Jika ada pelanggaran, peserta (pemain atau klub) dapat dilarang bertanding.
banner 300x250

Havana88 –   Pakta integritas telah disiapkan untuk peserta Liga 1 2021 terkait sistem bubble. Jika ada pelanggaran, peserta (pemain atau klub) dapat dilarang bertanding.

Liga 1 akan digelar dengan sistem 6 bubble to bubble series dalam tiga cluster. Ada klaster Banten-DKI Jakarta-Jawa Barat, klaster Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta, dan klaster Jawa Timur.

Semua peserta dilarang berkeliaran di luar lokasi yang ditentukan dalam cluster tertentu. Secara khusus, peserta bahkan dilarang keluar dari hotel yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Hal ini untuk memastikan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik. Dengan begitu, diharapkan tidak ada penyebaran COVID-19 akibat persaingan tersebut.

“Para pemain harus berkomitmen dengan apa yang mereka lakukan. Akan ada pakta integritas yang ditandatangani oleh PT LIB dengan klub, klub dan pemain. Ini adalah pedoman. Jika mereka melanggar, mereka akan menanggung akibatnya,” kata Pemuda dan Olahraga Menteri Zainudin Amali saat memberikan keterangan. pers, Selasa (24/8/2021).

Untuk sementara, jadwal Liga 1 baru merilis tiga pertandingan yang melibatkan enam klub. Bali United Vs Persik Kediri, Persipura Jayapura Vs Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC Vs Persiraja Banda Aceh.

Pemerintah akan memantau pelaksanaan ketiga pertandingan tersebut sebagai bahan evaluasi untuk masa depan kompetisi. Dengan sistem ini, dipastikan persaingan akan tertunda.

PSSI dan PT LIB sebelumnya menargetkan kompetisi selesai pada Maret 2022 dengan menyingkat jadwal. Meski begitu, kemungkinan jadwal tersebut akan molor alias tidak selesai tepat waktu.

Selain itu, tidak akan ada toleransi bagi pelanggaran prokes. Pakta integritas menjadi senjata andalan agar kelancaran kompetisi dapat terjamin.

“Jadi PSSI sudah membentuk Gugus Tugas COVID-19 dan dipimpin oleh Direktur Operasi (Sudjarno). Nanti akan dibuat pakta integritas antara klub, PT LIB dan pemain, kami akan berkomitmen untuk melaksanakan program tersebut,” kata PT Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita, melanjutkan pernyataan Amali.

“Kalau melanggar, akan ada sanksi. Liga bisa main, tapi secara kompetitif tidak bisa masuk stadion,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250