Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Punya Gaya Latihan Keras Dan Disiplin

  • Whatsapp
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Punya Gaya Latihan Keras Dan Disiplin
banner 300x250

Havana88detik – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memiliki gaya latihan yang ketat dan disiplin. Andik Rendika Rama yang baru saja dipanggil kembali ke pemusatan latihan timnas merasakannya.
Rama menjadi satu dari 36 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani latihan yang digelar sejak 20 Desember lalu. Ini kali pertama pemain Madura United dipanggil kembali sejak 2016, saat timnas masih didampingi Alfred Riedl.

Kini kursi kepelatihan bergeser ke Shin Tae-yong yang dikenal gemar memberikan latihan berat kepada para pemain timnas Indonesia. Hal itu dirasakan Rama dalam kerangka skuat Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021.

Read More

“Pelatih Shin Tae-yong menekankan pada latihan ketahanan. Karena kami turun di klub, dia memberikan program latihan pemulihan dan meningkatkan stamina,” kata Rama seperti dikutip di situs PSSI.

“Kemajuan saya dan teman-teman selama pemusatan latihan ini semakin meningkat, apalagi latihan kita digerakkan oleh kekuatan. Kemudian latihan diadakan pada siang hari. Semoga kemajuan ke depannya bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Rama berpeluang terpilih sebagai salah satu slot pengisi total pemain senior yang bisa masuk dalam skuad Timnas Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam. Setiap tim dapat menyertakan maksimal dua pemain yang berusia di atas 22 tahun.

Namun, Rama bukanlah satu-satunya pemain senior (di atas 22 tahun) yang dipanggil di TC Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong ke SEA Games. Ada juga Bagas Adi Nugroho, Osvaldo Haay, Ryuji Utomo, atau Miswar Saputra.

“Target pribadi saya tentunya ingin membela timnas. Apalagi saya sudah lama tidak mengikuti kompetisi,” kata Rama.

Dan juga saya ingin tampil di kancah internasional, semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat saya, ujar eks pemain Persija Jakarta itu.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250