Pembunuhan Seorang Wanita Yang Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kos Di Semarang

  • Whatsapp
Pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan tewas di sebuah kamar kos di Semarang, 5 Juli 2021, akhirnya ditangkap. Pelaku ternyata adalah teman korban yang bertemu melalui media sosial.
banner 300x250

Havana88 –  Pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan tewas di sebuah kamar kos di Semarang, 5 Juli 2021, akhirnya ditangkap. Pelaku ternyata adalah teman korban yang bertemu melalui media sosial.

Kapolres Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, pelaku ditangkap pada 4 Agustus 2021 di Wonosobo, Jawa Tengah. Irwan menjelaskan, keduanya bertemu melalui media sosial yang kemudian diajak berkencan. Ia mengatakan modus aksi pelaku adalah berteman melalui media sosial dan mengajak kencan.

Read More

“Kesimpulan sementara ini memang modus operandi. Jadi modus menguasai barang atau milik orang lain,” kata Irwan saat jumpa pers di Mapolres Semarang, Semarang, Jumat (6/8/2021).

Aksi tersebut dilakukan pelaku di sebuah kamar kos di Jalan Jogja-Semarang pada Jumat, 2 Juli 2021. Kemudian jenazah korban baru diketahui tiga hari kemudian, yakni pada Senin, 5 Juli.

“Tersangka dengan berbagai alasan mencekik korban dari belakang. Percaya korban meninggal, terlentang dan wajahnya ditutupi bantal memberikan kesan bahwa korban meninggal karena mati lemas. Tersangka kemudian mengambil barang milik korban dan menguncinya dari pintu. di luar lalu membuang kuncinya,” jelas Irwan.

Pelaku kemudian mengambil barang milik korban berupa handphone dan cincin batu akik. Kini GD dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa pembunuhan itu terungkap saat seorang perempuan muda bernama Raras (25) ditemukan tewas di sebuah rumah kos di jalan Jogja-Semarang. Saat itu jenazah sudah mulai membusuk karena diduga sudah meninggal 3 hari.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250