Pemprov DKI Jakarta menerima 58 permohonan izin pembukaan tempat usaha karaoke

  • Whatsapp
Pemprov DKI Jakarta menerima 58 permohonan izin pembukaan tempat usaha karaoke
banner 300x250

Havana88detikPemprov DKI Jakarta sudah menerima 58 permohonan izin membuka usaha karaoke. Ini menyusul realisasi rencana pembukaan kembali tempat karaoke selama pandemi COVID-19.
“Ada 58 usaha karaoke atau gerai yang sudah mengajukan lamaran,” kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bambang Ismadi, saat dihubungi, Senin (22/3/2021).

Namun, tidak disebutkan tempat karaoke mana yang meminta untuk dibuka. Sejauh ini, Pemprov DKI telah memproses sekitar 22 berkas. Sedangkan sisanya masih menunggu giliran untuk ditinjau lebih lanjut.

Read More

“22 sudah dan sedang ditinjau,” kata Bambang.

Seperti diketahui, rencana pembukaan kembali tempat karaoke yang ditutup saat pandemi Corona atau COVID-19 tertuang dalam Surat Edaran Nomor 64 Tahun 2021. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa bisnis karaoke sedang dipersiapkan untuk dibuka kembali pada masa mikro- berdasarkan PPKM dengan mengajukan permohonan pembukaan. kembali berbisnis karaoke kepada tim Gubernur melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Namun, keputusan Pemprov DKI Jakarta memberikan ‘lampu hijau’ agar bisnis karaoke dibuka kembali saat pandemi Corona (COVID-19) menuai kritik dari sejumlah pihak. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan hal tersebut masih dalam pertimbangan.

“Mengenai kemungkinan dibukanya tempat hiburan dalam dua minggu terakhir ini, kami sudah membuka tempat-tempat rekreasi seperti Ragunan, museum, dll. Kedepannya sedang dipertimbangkan, dibahas dan juga masukan dari informasi dari pemerintah pusat yang akan mulai meningkat. Pariwisata Indonesia., ”Jelas Riza saat ditemui di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Senin (15/3/2021).

“Dan tentunya juga Jakarta dengan secara bertahap membuka tempat wisata dan tempat untuk unit bisnis lain yang terkait dengan pariwisata, termasuk karaoke, juga sedang dalam proses pertimbangan,” lanjutnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250