Pengacara Siapkan Nota Pembelaan, Mark Sungkar Dituntut 2 Tahun 6 Bulan Penjara

  • Whatsapp
Pengacara Siapkan Nota Pembelaan, Mark Sungkar Dituntut 2 Tahun 6 Bulan Penjara
banner 300x250

Havana88 – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Mark Sungkar dua tahun enam bulan penjara terkait kasus korupsi Dana Pelatihan Nasional Triathlon. Mendengar hal itu, ayah dari Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar melalui kuasa hukumnya, Fahri Bachmid, mengapresiasi dan menghormati tuntutan jaksa.

Pada sidang berikutnya yang akan digelar pada 8 Juli 2021, kuasa hukum mantan suami Fanny Bauty itu akan mengajukan nota pembelaan atau pledoi.

Read More

“Jadi terdakwa dan tim hukumnya akan serius dengan mengajukan pembelaan hukum (Pledoi) sesuai agenda persidangan minggu depan yang ditetapkan majelis hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, yakni pada 8 Juli 2021,” kata Fahri Bachmid, kepada wartawan. , Kamis (1/7/2021), seperti dilansir Kapanlagi.com.

Fahri Bachmid menjelaskan, berdasarkan fakta persidangan, Mark Sungkar tidak terbukti melakukan tindak pidana dalam kasus Triathlon National Training Fund.

“Tim hukum kami tidak setuju dengan tuntutan jaksa, karena berdasarkan fakta persidangan Mark Sungkar tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana seperti yang dituduhkan jaksa,” kata Fahri Bachmid.

Lebih lanjut, Fahri Bachmid mengatakan tuntutan jaksa jauh dari fakta sebenarnya. Ia kembali menegaskan bahwa Mark Sungkar sama sekali tidak mengambil sepeser pun dari dana Pelatnas.

“Menurut hemat kami, tuntutan jaksa sangat ‘imajiner’, dan jauh dari fakta sebenarnya. Ini tuntutan yang tidak dilandasi semangat keadilan yang substansial. tuntutan jaksa,” tambah Fahri Bachmid.

“Selama ini Terdakwa Mark Sungkar merasa dipermalukan dengan kasus dan semua tuduhan dan tuduhan terhadapnya. Kami yakin Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat akan objektif, adil dan tidak memihak. keadilan dalam kasus ini. Kami benar-benar percaya bahwa Mark Sungkar akan mendapatkan keadilan,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250