Perjalanan Kereta Api Semarang Tersendat Karna Banjir Menuju Surabaya

  • Whatsapp
Petugas gabungan dari Polrestabes Semarang menyemprot larutan disinfektan kepada penumpang yang turun di Stasiun KA Tawang,
banner 300x250

Havana88detik – Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Lukman Arif mengakui, banjir yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah dan melanda Stasiun Tawang setinggi sekitar 20 sentimeter sejak Sabtu 6 Februari 2021 mengakibatkan rel tersebut tidak bisa dilintasi kereta api.

“Karena di Semarang tidak bisa dilalui, jarak KA Jakarta-Surabaya atau sebaliknya terpaksa berputar melewati jalur selatan,” kata Lukman, Minggu (2/7/2021).

Read More

Dia menjelaskan jadwal pemberangkatan kereta, baik dari Jakarta maupun dari Surabaya. tidak ada perubahan yang berubah. Yang berubah, kata Lukman, hanya pada saat kedatangannya.

Akibatnya pola operasional kereta berubah, jelasnya.

Lukman menjelaskan, karena harus berbelok melalui jalur selatan, waktu tempuh KA Jakarta-Surabaya atau sebaliknya bertambah dua jam.

“Ini berputar melalui jalur selatan, yakni lewat Glasi, Solo, dan Yogyakarta. Akibatnya ada tambahan waktu tempuh dua jam,” ujarnya.

Jadwal Kereta Terganggu

Petugas menyemprotkan larutan disinfektan kepada penumpang yang turun di Stasiun Kereta Api

Menurut Lukman, ada beberapa jadwal kereta api Jakarta-Surabaya atau sebaliknya yang sejak Sabtu pekan lalu hingga hari ini terganggu akibat banjir Semarang.

“Kemarin ada tiga jadwal KA jarak jauh di Stasiun Pasar Turi. Sore ini ada KA Sembrani, Harina, Agro Anggrek, dan Dharmangsa dari Surabaya yang harus melalui jalur selatan,” kata Lukman.

Dikonfirmasi penumpang yang turun di Semarang, Lukman mengatakan akan diturunkan di stasiun terdekat untuk kemudian dijemput dengan modal angkutan lain.

“Kami dari KAI mohon maaf atas terganggunya perjalanan kereta ini,” jelas Lukman.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250