PlayStation 5 atau PS5 laku keras di mana-mana sehingga banyak gamer tidak kebagian

  • Whatsapp
PlayStation 5 atau PS5 laku keras di mana-mana sehingga banyak gamer tidak kebagian
banner 300x250

Havana88detikKonsol game PlayStation 5 atau PS5 laris manis dimana-mana sehingga banyak gamer yang belum mendapatkannya termasuk di Indonesia. Sony selaku pembuatnya dinilai bisa memberikan stok PS5 lebih banyak sehingga tidak ada kekurangan yang mengecewakan para gamers. Apa jawaban mereka?
Dalam laporan keuangan terbarunya, perusahaan asal Jepang tersebut mengungkapkan bahwa PS5 telah terjual 4,5 juta unit sejak penjualannya, setara dengan penjualan PS4 di periode yang sama. Namun, tentu angka itu bisa bertambah jika stok PS5 melimpah.

Sony mengatakan ada kesulitan dalam pengadaan chip PS5 dan sejauh ini masalahnya belum terselesaikan. Alhasil dalam waktu dekat, kelangkaan PS5 nampaknya masih akan terjadi dan konsumen harus tetap bersabar.

Read More

“Sulit bagi kami untuk meningkatkan produksi PS5 karena kelangkaan semikonduktor dan komponen lainnya,” kata Chief Financial Officer Sony, Hiroki Totoki, seperti dikutip Reuters melalui detikINET, Kamis (4/2/2021).

Di sisi lain, Sony juga membenarkan bahwa sebenarnya mereka menjual PS5 lebih murah dari biaya pembuatan alias jual rugi. Mereka tampaknya mengandalkan penjualan perangkat lunak yang pada saat pandemi ini telah terjadi peningkatan yang sangat besar.

Antara Oktober dan Desember tahun lalu, Sony menjual 103,7 juta game. Angka ini meningkat pesat dari angka 83,3 juta pada periode tahun sebelumnya.

Di Indonesia, PS5 sudah hadir di Tanah Air dalam dua model, yakni PS5 Digital Edition yang dijual dengan harga Rp. 7,3 juta dan versi PS5 Blue Ray seharga Rp. 8,7 juta. Namun kabarnya, stok tersebut sulit ditemukan saat ini.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250