Polisi Menggagalkan Penyelundupan Kokain Sebanyak 122 Gram Dari Jerman

  • Whatsapp
Polisi Menggagalkan Penyelundupan Kokain Sebanyak 122 Gram Dari Jerman
banner 300x250

Havana88detik – Polisi menangkap seorang pria berinisial JJ yang menyelundupkan 122 gram kokain. Barang haram ini diselundupkan dari Jerman dengan kedok mainan anak-anak.
Kasus tersebut bermula saat tim Bea dan Cukai memberi tahu Polda Metro Jaya terkait adanya barang mencurigakan yang masuk dari Jerman. Polisi kemudian mengidentifikasi pemilik dan alamat tujuan pengiriman.

“Awal pengungkapannya dari info Bea dan Cukai ada barang masuk yang mencurigakan setelah di-scan. Terakhir kita profiling lalu kita telusuri dan kontrol pengirimannya,” kata Kasat 2 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat AKP Yoga. Wahyu Permadi saat dihubungi detik.com, Selasa (5/1/2021).

Read More

Setelah melakukan penyelidikan, polisi menemukan seorang pria akan mengambil kiriman di kantor pos. Saat diamankan, pria tersebut mengaku sebagai sopir dan ditanya atasannya berinisial JJ.

Polisi juga menggeledah kediaman JJ pada Desember 2020. Dari bukti dan barang bukti yang ditemukan, polisi meyakini pegawai swasta sebuah perusahaan besar di Jakarta adalah pemilik bungkusan berisi 122 gram kokain.

“Jadi dia mengirimkan paket dengan tujuan nama Mercedes Benz, nama samaran. Kemudian dia menyelipkan paket dari mainan anak dimana di dalam mainan anak tersebut terdapat sebuah buku yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dan bagian tengahnya dimasukkan ke taruh bungkusannya (obat-obatan), ”jelasnya. Yoga.

Yoga mengatakan, dari penggeledahan di rumah pelaku, polisi menemukan 3 boks mainan anak. Polisi yakin JJ telah melakukan cara pemberian obat ini lebih dari satu kali.

“Setelah kami menggeledah rumahnya, ternyata ada kotak lain yang mirip mainan anak tapi obatnya tidak ada. Tapi kotak yang sama dikirim ke tempat yang sama,” kata Yoga.

122 gram barang bukti yang diduga kokain telah diuji di laboratorium. Yoga mengatakan, diketahui barang ilegal itu positif mengandung kokain.

“Kami menguji 122 gram kokain di lab positif mengandung kokain. Pelaku kami tes negatif pada darah, rambut, urine dan urine. Aman dicurigai dia hanya pedagang,” ujarnya.

Polisi masih menyelidiki jaringan dalam negeri terkait penyelundupan narkoba yang dibawa JJ. Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 20 tahun penjara dan pidana mati maksimal.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250