Polisi Sudah Mengantongi Data Pelaku Tabrak Lari di Bundaran HI

  • Whatsapp
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas
banner 300x250

Havana88detik – Polisi mengaku memiliki identitas pengemudi mobil Mercedes-Benz C300 bernomor polisi B 1728 SAQ yang menabrak pengendara sepeda di Bundaran HI, Jumat (12/3) pagi tadi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi, memeriksa kamera CCTV di lokasi, dan melakukan pemrosesan TKP.

Read More

“Kami sudah memiliki identitas tersangka. Oleh karena itu kami menghimbau kepada pengemudi mobil yang terlibat kecelakaan lalu lintas dengan mengendarai sepeda, kami minta segera datang ke Polsek Pancoran,” kata Fahri kepada wartawan, Jumat (12/9). 3).

Fahri mengatakan, pihaknya juga sudah mengerahkan personel untuk mengetahui keberadaan pengemudi mobil tersebut.

Fahri menyampaikan, Bundaran HI tidak memiliki jalur khusus untuk sepeda. Beda dengan Jalan Sudirman-Thamrin yang sudah memiliki jalur khusus sepeda. Dengan kondisi tersebut, kata Fahri, pengendara kendaraan bermotor wajib mengutamakan sepeda.

“Kalau tidak punya jalur khusus, maka pengendara kendaraan bermotor harus mengutamakan pengendara sepeda dan pejalan kaki. Itu juga sudah diatur dalam undang-undang,” ucapnya.

Fahri pun menegaskan, kecelakaan itu adalah tabrak lari. Pasalnya, pengemudi mobil terus mengemudikan kendaraannya dan tidak berhenti membantu korban.

Apalagi, diungkapkan Fahri, berdasarkan pemeriksaan sementara, diketahui pengemudi mobil telah memukul korban sebanyak dua kali.

Korban sendiri diketahui mengalami luka pada tulang rusuknya akibat kecelakaan tersebut. Hingga saat ini, korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Jadi kalau kita kategorikan tabrak lari, untuk saat ini kita simpulkan ya. Meski nanti akan kita ambil informasi tambahan termasuk yang bersangkutan. Oleh karena itu kita minta datang ke kantor polisi untuk melakukan penyidikan bersama,” ujarnya. .

Lebih lanjut, Fahri mengatakan, jika peristiwa tersebut terbukti tabrak lari, maka pengendara mobil tersebut bisa dikenai Pasal 312 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pasal 312 ada tabrak lari, ancamannya 3 tahun, kata Fahri.

Sebelumnya, seorang pengendara sepeda menjadi korban tabrak lari di sekitar bundaran Hotel Indonesia (HI), Jumat (12/3) sekitar pukul 06.37 WIB. Kejadian ini juga diunggah ke akun Twitter @TMCPoldaMetro. Dalam foto yang diunggah, terlihat korban mengenakan baju hijau tua tergeletak di pinggir jalan di sekitar Bundaran HI.

“Pukul 06.37 WIB terjadi kecelakaan tabrak lari antara pengendara sepeda dan kendaraan roda empat di sekitar Bundaran HI Jakarta Pusat, sekarang sudah ditangani polisi,” cuit akun tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250