PPKM DKI Jakarta Turun Level 3, Ini Aturan Di Inmendagri

  • Whatsapp
PPKM DKI Jakarta kini turun dari level 4 menjadi level 3. Aturan ini berlaku mulai 24 Agustus hingga 30 Agustus.
banner 300x250

Havana88 –  PPKM DKI Jakarta kini turun dari level 4 menjadi level 3. Aturan ini berlaku mulai 24 Agustus hingga 30 Agustus.

“Pemerintah sudah memutuskan mulai 24-30 Agustus 2021 beberapa daerah akan diturunkan dari level 4 menjadi 3. Untuk pulau Jawa, Bali, dan aglomerasi Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya Raya sudah berada di level 3 mulai 24 Agustus 2021,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Read More

A. Mall boleh buka 50 persen dengan jam operasional hingga pukul 20.00 WIB. Kemudian restoran, kafe di mall bisa dine-in dengan kapasitas 25 persen dengan satu meja maksimal 2 orang, durasi waktu makan 30 menit.
Sementara itu, anak-anak di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk. Bioskop juga masih tutup.

B. Tempat peribadatan (masjid, musholla, gereja, candi, pura, dan klenteng serta tempat-tempat lain yang berfungsi sebagai tempat peribadatan), menyelenggarakan kegiatan berjamaah dengan kapasitas maksimal 50 persen.

C. Kapasitas penumpang angkutan umum 70 persen dengan menerapkan prosedur yang ketat.

D. Pembelajaran tatap muka dibatasi maksimal 50 persen.

Aturan ini berlaku berbeda untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, MALB maksimal 62 persen sampai 100 persen. Untuk PAUD maksimal 33 persen dengan jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 siswa per kelas.

Pemerintah Provinsi Meninjau Tata Tertib Sekolah Selama PPKM DKI Jakarta Tingkat 3

Pemprov DKI Jakarta masih akan mengkaji aturan pembelajaran tatap muka (PTM) berkapasitas 50% yang kini ditetapkan setelah diturunkan ke level 3.

“Bahkan bisa bertatap muka untuk 50% sekolah. Namun belum kami putuskan, kami masih belajar, mengkaji, kapan DKI Jakarta siap melakukan pertemuan tatap muka,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Kantor Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (20 Mei). 23/8/2021).

Riza mengatakan Pemprov DKI tidak akan terburu-buru mengadakan sekolah tatap muka. Pemprov DKI ingin memastikan sekolah tatap muka tidak menjadi kemunculan klaster Corona.

Jika nanti PTM akan dilaksanakan, semua guru dan siswa harus sudah divaksinasi. Riza juga menargetkan vaksin untuk guru dan anak ditargetkan selesai bulan ini.

PPKM DKI Jakarta Level 3 Ganjil Genap Tetap Berlaku

Kebijakan ganjil genap tetap berlaku setelah DKI Jakarta turun ke level 3 hingga 30 Agustus.

“Untuk besok tetap berlaku gage (ganjil-genap),” kata Direktur Lantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi detikcom, Senin (23/8/2021).

Menurut Sambodo, besok tidak akan ada perubahan poin ganjil genap. Kebijakan ganjil genap masih berlaku di 8 titik di Jakarta.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250