Proyek kolam olakan dan saluran air di Jl RE Martadinata, Ancol belum selesai sepenuhnya

  • Whatsapp
Proyek kolam olakan dan saluran air di Jl RE Martadinata, Ancol belum selesai sepenuhnya
banner 300x250

Havana88detik – Proyek kolam minyak dan saluran air di Jl RE Martadinata, Ancol belum sepenuhnya rampung. Namun, pompa pengisap air telah dipasang di kolam yang telah diolah untuk mengatasi banjir di Jl RE Martadinata.
Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (10/3/2021), pukul 10.15 WIB, petugas dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta masih menyelesaikan proyek tersebut. Sekitar 200 dari 300 meter saluran air terlihat dari kolam garapan di tepi Jl RE Martadinata.

Anda bisa melihat material proyek berupa bebatuan dan pasir di ujung batas penggalian. Papan pengumuman juga dipasang untuk pengendara yang lewat. Untuk kolam olahan terlihat rapi dengan pompa air di dalamnya.

Read More

Rata-rata petugas memberikan semen di sisi saluran air. Saluran air sudah terbentang sekitar 200 meter dari Jembatan Lodan hingga pintu masuk kompleks bengkel motor Grand Ancol Center.

Kini muka air Sungai Ancol masih terlihat tinggi. Tidak terlihat genangan air baik di jalan maupun di Jembatan Lodan. Di tengah kesibukan para petugas yang mengolah kolam olahan, beberapa warga terlihat memancing di Sungai Ancol.

Sebelumnya, proyek tambak dan alur tergenang hujan. Jika hujan datang, para pekerja tidak dapat melanjutkan proyek. “Belum (selesai), terkendala hujan,” kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Pademangan Slamet Riyanto saat dihubungi, Kamis (17/2).

Riyanto mengatakan, ada kemungkinan proyek tersebut selesai pada Maret. Pada bulan tersebut diperkirakan cuaca akan lebih cerah dan tidak banyak hari hujan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250