PSSI Pertimbangkan Pergantian Nama PSG Pati Menjadi AHHA PS Pati FC

  • Whatsapp
PSSI telah menerima surat dan dokumen dari Putra Safin Group (PSG) Pati yang meminta perubahan nama. Mereka ingin berganti nama menjadi AHHA PS Pati FC, setelah diakuisisi oleh Youtuber Atta Halilintar.
banner 300x250

Havana88  PSSI telah menerima surat dan dokumen dari Putra Safin Group (PSG) Pati yang meminta perubahan nama. Mereka ingin berganti nama menjadi AHHA PS Pati FC, setelah diakuisisi oleh Youtuber Atta Halilintar.

Nama PSG Pati juga awalnya disetujui PSSI pada Kongres Tahunan pada 29 Mei 2021, di Hotel Raffles, Jakarta. Sebelumnya, klub ini bernama Putra Sinar Giri dan berbasis di Gresik.

Read More

“Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut, dan kami memahami dan memahami sepenuhnya perubahan nama dari PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari situs PSSI, Sabtu (12/6). ).

“Ini akan segera kami sampaikan kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dan seluruh anggota Pengurus Besar (Exco) untuk pertimbangan dan kebijakan,” imbuhnya.

Pertimbangkan Aspek Keuangan

Yunus menambahkan, kepentingan komersial akan menjadi pertimbangan tersendiri. Selain itu, perubahan nama juga dapat dipahami karena PSG Pati bukanlah klub yang berasal dari serikat pekerja yang notabene memiliki anggota klub di bawahnya.

“PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama perubahan nama PSG Pati karena pertimbangan aspek finansial demi kelangsungan klub dalam mengarungi kompetisi musim ini,” tambah Yunus.

Musim ini, PSG Pati akan berlaga di Liga 2. Kompetisi sepak bola lapis kedua di tanah air itu dijadwalkan akan dimulai pada akhir Juli 2021.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250