PT Sasa Inti Donasikan 17 Generator Oksigen Untuk Penanganan COVID-19

  • Whatsapp
Di masa pandemi, kebutuhan oksigen semakin meningkat, baik bagi masyarakat maupun bagi rumah sakit sebagai penyedia layanan kesehatan.
banner 300x250

Havana88 –  Di masa pandemi, kebutuhan oksigen semakin meningkat, baik bagi masyarakat maupun bagi rumah sakit sebagai penyedia layanan kesehatan. Melihat hal tersebut, Sasa bersama sejumlah pihak mendonasikan 17 unit generator oksigen melalui kegiatan CSR bertajuk #JanjiSasaUntukIndonesia.

“Selama 53 tahun kami selalu hadir mendampingi masyarakat melalui ketersediaan berbagai produk penyedap makanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Melihat situasi yang penuh tantangan ini, kami berusaha membantu masyarakat dan meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Direktur Utama PT Sasa Inti, Rudolf Tjandra dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021).

“Jadi, kami berharap melalui aksi nyata kerjasama PT Sasa Inti sebagai bagian dari Rodamas Group bekerjasama dengan Kadin dan Meratus untuk mendonasikan 17 unit Oxygen Generator, kami berharap krisis oksigen di Indonesia dapat teratasi dan Indonesia bisa segera pulih dari pandemi,” lanjutnya.

Diketahui, Jumat (20/8) lalu, PT Sasa Inti telah mendonasikan 2 unit Oxygen Generator ke RS Husada dan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta. Dilanjutkan Sabtu (21/8) dengan mendonasikan 1 unit Oxygen Generator untuk Rumah Sakit Immanuel Bandung.

Rudolf mengatakan, bantuan 14 unit generator oksigen lainnya akan disalurkan ke beberapa daerah, seperti Bandung, Wonogiri, Probolinggo, Bali, Belitung, Palangkaraya, Minahasa Selatan, Ambon, Maumere dan beberapa kota lainnya. Ia berharap seluruh proses pendistribusian dapat berjalan lancar.

Menurut dia, generator oksigen yang dipesan khusus PT Sasa Inti dari luar negeri itu tidak hanya ditujukan untuk rumah sakit dan TNI di kota-kota besar, tetapi juga akan didistribusikan ke berbagai instansi di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Selain generator oksigen, Rudolf mengatakan PT Sasa Inti sebelumnya telah melakukan serangkaian kegiatan CSR dengan tiga pilar fokus yaitu pendidikan, kesehatan, dan kebahagiaan masyarakat untuk membantu mengatasi tantangan sosial ekonomi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat.

Rudolf mengatakan pihaknya juga rutin menyalurkan bantuan makanan yang dimasak langsung oleh Tim Sasa Executive Chef menggunakan produk Sasa yang difortifikasi yang dilengkapi dengan Vitamin dan Omega 3 kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap donasi tersebut dapat mendukung tambahan kesehatan dan gizi di tengah pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, Sasa juga turut mendukung keberhasilan vaksin gotong royong dengan memberikan vaksinasi gratis kepada mereka yang membutuhkan untuk membantu mengurangi penyebaran Corona di Indonesia.

Dalam rangka mendukung pendidikan nasional, lanjutnya, PT Sasa Inti memberikan beasiswa baik kepada karyawan perusahaan maupun masyarakat. Pada tahun 2021 PT Sasa Inti juga telah membangun sekolah di Minahasa Selatan untuk mendukung pemerataan akses pendidikan. Sekaligus berkontribusi pada percepatan kualitas hidup masyarakat Indonesia sebagai bentuk pengabdian kepada negara.

“Sasa percaya bahwa sebagai perusahaan makanan & bumbu terkemuka di Indonesia, Sasa memiliki peran di negeri ini, seperti kata pepatah ‘di mana bumi diinjak, langit dijunjung’. Oleh karena itu, Sasa akan selalu terus mewujudkan janjinya. menjadi tindakan nyata untuk mewujudkan kesejahteraan, kesehatan dan kebahagiaan,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250