Rafael Tan sedih Imlek tahun ini tak bisa kumpul keluarga besar

  • Whatsapp
Rafael Tan sedih Imlek tahun ini tak bisa kumpul keluarga besar
banner 300x250

Havana88detik – Rayakan Tahun Baru Imlek tahun ini, Rafael Tan merasa sedih. Karena pandemi Corona, Rafael Tan tak bisa seperti tahun-tahun yang biasa ia kumpulkan bersama keluarga besarnya di Garut.
“Ada imbauan dari pemerintah untuk tidak mendampingi keluarga (yang berada di luar kota), tidak bisa bertemu lagi dengan keluarga besar. Bersama keluarga di rumah, sekedar berkumpul dengan keluarga inti,” kata Rafael Tan dalam Gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

Tentu saja Rafael Tan merasa sedih. Padahal, Imlek adalah momen yang digunakan untuk berkumpul dan bertemu keluarga jauh.

Read More

Sedih sekali. Menyedihkan. Tahun baru imlek itu salah satu momen berkumpulnya keluarga besar kita, ada yang dari Jogja, Surabaya kumpul di Garut semuanya. Kayaknya tahun ini kita nggak bisa kebersamaan lagi, ”ujarnya kata.

“Tidak akan ada kegiatan (saat Imlek) kemarin begitu juga keluarga inti yang sudah saya ajak bicara, Imlek baru kita makan,” imbuh Rafael Tan.

Para personel SMASH tersebut mengingat bahwa keluarga mereka masih mengikuti tradisi Imlek dengan lekat. Itu adalah waktu yang sangat dirindukannya.

“Keluarga saya masih agak mengikuti tradisi Tionghoa. Kumpul-kumpul Imlek, makan, ngobrol, nyanyi bareng, jam 11 malam kita ke vihara. Satu keluarga beli lilin yang sangat besar jam 12 nyala,” kata Rafael Tan.

“Tradisi orang yang ingin semuda mereka ketika menikah seperti adik saya adalah cinta angpao. Saya juga suka, hanya maksud saya bukan karena saya sudah menikah, tapi karena saya sudah punya penghasilan. Buat jajan, iseng aja, “kata Rafael. Tan. Meski belum menikah, Rafael Tan juga membagikan angpao. Rafael mengatakan itu sebagai bentuk rasa syukur telah mendapat pekerjaan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250