Real Madrid Berhasil Menang 3-1 Atas Celta Vigo dalam Lanjutan Liga Spanyol

  • Whatsapp
Karim Benzema (tengah) mencetak dua gol ke gawang Celta
banner 300x250

Havana88detikReal Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo pada pekan ke-28 Liga Spanyol di Stadion Abanca Balaidos, Sabtu (21/3).

Di menit ke-20 Madrid unggul lebih dulu melalui Karim Benzema usai menerima umpan Toni Kroos. Benzema tidak dijaga ketat pemain Celta saat mendapat bola dari Kroos.

Read More

Penyerang Prancis itu langsung melepaskan tembakan kaki kanan terukur ke kiri bawah gawang Celta tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Ivan Villar.

Celta nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-23 jika sundulan Santi Mina dari tendangan bebas Nestor Araujo tidak melesat tipis di atas mistar Thiabut Courtois.

Vinicius Junior menyia-nyiakan peluang emas Madrid untuk menggandakan posisinya pada menit ke-26. Umpan silang Benzema dari sisi kanan diselesaikan Vinicius dengan dada. Akhirnya bola hanya melayang di atas mistar meski Vinicius sudah berada di depan gawang Celta.

Benzema mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut pada menit ke-30 setelah Renato Tapia melakukan kesalahan. Tapia gagal menguasai bola, yang dimenangkan Kroos. Bola liar yang masih bergerak di dalam kotak penalti dikuasai oleh Benzema dan gol pun diselesaikan.

Santi Mina gagal memanfaatkan peluang apik Celta untuk kembali mencetak gol. Pada menit ke-32, Mina mencoba menuntaskan umpan Iago Aspas dengan tumit kanan, namun bola meluncur di sisi kanan gawang Madrid.

Pada menit ke-40, Santi Mina tidak menyia-nyiakan peluang emas lagi dari Celta Vigo. Pada menit ke-40, tendangan bebas Denis Suarez disambut sundulan Mina yang membuahkan gol. Celta memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di babak pertama.

Penyelamatan penting Thibaut Courtois dilakukan pada menit ke-62. Tendangan keras Aspas dari jarak dekat bisa ditepis Courtois.

Sebuah percobaan dari Iago Aspas dengan tendangan bebas pada menit ke-83 masih belum membuahkan hasil. Tendangan kaki kiri Aspas diselamatkan oleh Casemiro, bola membentur tiang dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pemain pengganti Facundo Ferreyra juga tak bisa mengubah skor pada menit ke-90. Operan Casemiro di Aspas ke Ferreyra masih bisa digagalkan.

Sesaat sebelum laga bubar, Marco Asensio membobol gawang Celta sekaligus membawa Madrid menang 3-1 atas Celta. Dalam serangan balik di menit 90 + 4, Asensio memberikan bola kepada Benzema.

Benzema kemudian menggiring bola di sisi kiri serangan ke kotak penalti lawan, lalu melepaskan umpan silang ke Asensio yang diselesaikan sebagai gol.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250