Reisa Broto Asmoro Pastikan Masker dan Vaksinasi Sebagai Perlindungan Utama dari Covid-19

  • Whatsapp
Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. Mengenakan dan menggunakan masker merupakan cara pertama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara efektif.
banner 300x250

Havana88- Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. Mengenakan dan menggunakan masker merupakan cara pertama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara efektif.

Wanita yang ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 sekaligus duta adaptasi kebiasaan baru ini secara khusus mengingatkan masyarakat untuk tidak meninggalkan kebiasaan memakai masker.

Read More

“Masker selain mencegah paparan droplet, juga sebagai sarana perlindungan dari polusi, dengan memperhatikan tingkat filtrasi dan efektivitas masker,” kata dr.

Vaksinasi

Reisa Broto Asmoro menambahkan, hal penting kedua adalah vaksinasi. Pemerintah, kata dia, saat ini terus melakukan percepatan vaksinasi, termasuk para lansia dan penyandang disabilitas.

Demikian juga vaksinasi bagi pelajar dan tenaga kependidikan dalam rangka mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai dilakukan dibatasi, sehingga dapat berlangsung lebih aman.

“Dua langkah mudah ini, tuan dan nyonya. Pakai masker dan segera vaksinasi,” kata Reisa.

Membatasi Mobilitas

Hal penting ketiga adalah membatasi dan memilih mobilitas, dengan menggunakan aplikasi PeduliLindung untuk masuk ke fasilitas umum.

Aplikasi PeduliLindung berhasil menyeleksi ratusan ribu orang yang harus beristirahat di rumah karena tidak sehat dan tidak boleh beraktivitas di ruang publik. Dengan adanya aplikasi sebagai alat pendeteksi diharapkan perlindungan kesehatan masyarakat lebih optimal.

Wilayah Tingkat 2

Ketiga hal tersebut di atas dipelajari dari area level 2 yang masih konsisten menjaga level pengendalian COVID-19. Pemerintah terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin memakai masker dan mengikuti program vaksinasi.

Hal ini sebagai upaya untuk hidup sehat dan melindungi diri sendiri meski sedang bersandingan dengan COVID-19. Perkembangan virus yang dinamis selalu menuntut kewaspadaan, termasuk munculnya ancaman varian baru.

Waspadalah terhadap Varian Baru

Reisa Broto Asmoro mengingatkan bahwa gelombang baru varian serangan sangat mungkin terjadi, apalagi jika orang lengah. Masker merupakan tindakan preventif agar virus apapun variannya tidak bisa masuk ke dalam tubuh kita.

Sedangkan vaksinasi, merupakan perlindungan untuk menghindari terjadinya kasus berat yang memerlukan perawatan di rumah sakit. “Bersama kita bisa mengakhiri pandemi ini,” pungkas dr. Reisa.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250