Rinto Sabua disebut sebagai otak pengeroyokan terhadap Pratu MIR di Gorontalo

  • Whatsapp
Rinto Sabua disebut sebagai otak pengeroyokan terhadap Pratu MIR di Gorontalo
banner 300x250

Havana88detik – Rinto Sabua disebut-sebut sebagai dalang penyerangan tentara MIR di areal parkir kelab malam di Gorontalo. Rinto ditangkap saat bersembunyi di semak-semak.
Di media sosial (medsos), beredar sejumlah foto pria yang disebut-sebut sebagai Rinto Sabua. Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono membenarkan pria dalam foto itu adalah Rinto yang diduga dalang penyerangan terhadap Pratu MIR.

Ya, kata Kombes Wahyu, Rabu (3/2/2021).

Read More

Video penangkapan Rinto juga beredar di media sosial. Rupanya tim gabungan TNIPolri mengambil pria itu dari semak yang cukup lebat.

Rinto kemudian ditarik oleh tim gabungan dari persembunyiannya. Ada suara pelan yang diduga diucapkan oleh Rinto yang memintanya untuk tidak melakukan kekerasan.

Saat penyerangan terhadap Pratu MIR terjadi, dikatakan Rinto telah diberitahu bahwa korban adalah anggota TNI. Dinyatakan pula bahwa dalam peristiwa tersebut Rinto membawa senjata tajam dan hendak mencoba menusuk sesama anggota MIR.

Rinto ditangkap pada Selasa (2/2) kemarin. Di hari yang sama, tiga penyerang berinisial AI, MP, dan AK ditangkap di Desa Sabua, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo.

Selain itu, ada dua orang berinisial LD dan AL yang menyerahkan diri kepada aparat. Saat ini keenam pelaku ditahan di Polda Gorontalo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi masih menyelidiki jumlah pasti pihak yang terlibat dalam kasus Pratu MIR. Polisi juga mengimbau pelaku lain yang terlibat untuk menyerah.

“Itu masih dalam penyelidikan dari para pelaku yang diamankan bersama dengan saksi-saksi di TKP. Namun kami berharap jika ada pelaku lain segera menyerahkan diri dan berani mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kombes Wahyu.

Penyerangan terhadap Pratu MIR terjadi pada Senin (1/2) pagi di area parkir hiburan malam di Wongkaditi, Kota Utara, Kota Gorontalo. Pemukulan itu terekam di CCTV hingga videonya viral di media sosial.

Setelah mengeroyok petugas MIR, pelaku keluar dari lokasi. Petugas MIR tersebut dikabarkan masih dirawat secara intensif di RS Aloei Saboe.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250