Riwayat Karir Pjanic: Bintang Di Juventus, Tapi Gagal Di Barcelona, Sekarang Bela Besiktas

  • Whatsapp
Riwayat Karir Pjanic: Bintang Di Juventus, Tapi Gagal Di Barcelona, Sekarang Bela Besiktas
banner 300x250

Havana88 – Miralem Pjanic memilih untuk melanjutkan karirnya bersama Besiktas, salah satu tim terbesar Turki. Untuk pemain yang pernah menjadi bintang Juventus, apa yang terjadi pada Pjanic?

Kualitas Pjanic tidak perlu diragukan lagi. Dia pernah menjadi salah satu gelandang terbaik Juventus yang bertanggung jawab untuk mengontrol tempo permainan.

Read More

Gol Pjanic juga cukup banyak untuk ukuran seorang gelandang, Dia banyak membantu tim baik dengan gol maupun dengan assist.

Artinya, Pjanic harus tetap bisa bersaing di level teratas. Lantas apa yang membuat karirnya merosot drastis?

Dari Juventus ke Besiktas
Pjanic meninggalkan Juventus pada 2020. Ia menjadi bagian dari skema transfer pertukaran pemain dengan Arthur Melo.

Saat itu fans Juve berang dan mengkritik klub karena melepas salah satu gelandang terbaiknya. Namun, melihat performa Pjanic di Barca, Juve diyakini sudah melihat keterpurukan Pjanic sejak awal.

Bayangkan, Pjanic sudah menjadi bintang Juventus selama 4 tahun. Lalu tiba-tiba Juve melepasnya ke Barca dan sekarang dia harus bermain di Liga Turki.

Bukan berarti Besiktas adalah klub yang buruk, tetapi tentu saja Turki tidak berada di liga top Eropa.

Gagal di Barca
Pjanic dianggap gagal total di Barcelona. Dia tidak bisa beradaptasi dengan gaya permainan Barca dan tidak cocok dengan pemain lainnya.

Ronald Koeman diyakini telah memberikan kesempatan kepada Pjanic. Sayangnya, Pjanic tidak pernah tampil memuaskan pada kesempatan tersebut.

Satu musim bersama Barca, Pjanic mencatatkan total 30 penampilan dengan rincian sebagai berikut:

Liga: 19
Liga Champions: 8
Copa del Rey: 1
Piala Super Spanyol: 2
Meski terlihat cukup banyak, sebenarnya sebagian besar Pjanic tampil sebagai pemain pengganti, bukan sebagai starter. Ini pertanda karirnya di Barca tidak terlalu bagus

Karir Pjanic
Perjalanan karir Pjanic sebenarnya cukup apik, terutama selama ia bermain di Italia. Dia didatangkan oleh AS Roma dari Lyon pada 2011.

Pjanic bermain untuk Roma selama 5 tahun, kemudian dengan Juventus selama 4 tahun, satu tahun di Barcelona dan sekarang dengan Besiktas. Mampukah Pjanic menyelamatkan karirnya?

banner 300x250

Related posts

banner 300x250