Rizieq Shihab Menulis Surat Untuk Keluarga: Semua Petugas Tahanan Baik

  • Whatsapp
M Rizieq Shihab (tengah) digiring petugas saat meninggalkan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu dini hari (13/12/2020).
banner 300x250

Havana88detik – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menulis surat kepada keluarganya. Surat yang ditulis dari dalam sel tahanan menjelaskan kondisinya saat berada di Rutan Polda Metro Jaya.

Rizieq Shihab ditahan usai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 terkait peristiwa di Petamburan, Jakarta Pusat, dan Tebet, Jakarta Selatan. Dia ditahan selama 20 hari mulai 12 Desember 2020.

Read More

“Alhamdulillah Aba saat ini dalam keadaan sehat, aman, nyaman, tenang, dan bahagia, tidak ada perasaan sedih dan sedih, atau khawatir, dan takut. Semua petugas lapas baik-baik saja,” tulis Rizieq di selembar kertas yang dipakainya. Pengacara tersebut dikonfirmasi Azis Yanuar, Senin (14/12/2020).

Rizieq meminta keluarganya tidak dikirimi makan tiga kali sehari, karena ingin berpuasa. Ia hanya meminta makanan diantarkan satu kali saat buka puasa.

“Cukup kirim makanan ke Aba satu kali saja, sebelum buka puasa. Kalau sahur, kurma dan jajan saja, bisa kirim teh / susu dalam termos kecil untuk berbuka puasa,” tanyanya.

Dalam surat tersebut, Rizieq juga meminta agar buku dan keperluan dikirim setiap hari. Namun dia berharap buku-buku tersebut dikirim secara rutin.

“Tentang pesanan Aba berupa buku dan kebutuhan sehari-hari, kirim bertahap. Salam kepada seluruh Habaib dan ulama serta masyarakat agar bersabar dan tetap semangat Revoluai Akhlaq,” terangnya.

Pesan Sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Surat Untuk Keluarga dari dalam Sel

Terakhir, Rizieq berpesan kepada keluarganya untuk selalu mematuhi tata tertib kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih belum usai.

“Jangan lupa jaga prokesnya, semoga wabah korona segera berlalu,” pungkas surat tersebut.

Dalam surat tersebut, Rizieq juga menyebutkan sel tahanan yang ia masuki. Pemimpin FPI tersebut mengatakan pernah menempati sel tersebut sebelumnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250