Ross Barkley Absen di Laga Pramusim Chelsea, Ini Penjelasan Tuchel

  • Whatsapp
Tidak ada nama Ross Barkley di skuat Chelsea saat ditantang Tottenham dalam laga uji coba pramusim, Kamis (8/5/2021). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.
banner 300x250

Havana88- Tidak ada nama Ross Barkley di skuat Chelsea saat ditantang Tottenham dalam laga uji coba pramusim, Kamis (8/5/2021). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Skor cukup adil bagi kedua tim, meski skuat besutan Thomas Tuchel belum bermain maksimal. Kali ini, kedua gol The Blues dibeli oleh Hakim Ziyech.

Read More

Menariknya, tidak ada nama untuk Barkley dan beberapa pemain lainnya. Padahal pramusim ini merupakan kesempatan penting bagi Barkley yang musim lalu harus dipinjamkan ke klub lain.

Barkley harus membuktikan dirinya jika ingin bertahan di Chelsea. Lalu apa alasan Tuchel tidak memasukkannya ke dalam skuad?

Kebanyakan pemain

Tuchel mengakui keputusannya mungkin dipertanyakan, tetapi dia tidak punya banyak pilihan. Skuad Chelsea kini sudah terlalu ramai dengan banyak pemain, ia harus mencoret beberapa nama demi memberi kesempatan tampil bergantian.

“Setelah pertandingan melawan Arsenal, kami menuliskan semua nama pemain karena Senin lalu setiap pemain akhirnya berkumpul. Kami memiliki 42 pemain di tim, itu tidak mungkin,” kata Tuchel di Football London.

“Jadi, sejak saat itu kami harus mengambil keputusan untuk menjaga kualitas dan memberikan latihan untuk tiga grup. Dengan begitu, kami bisa memilih untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang menonjol.”

Ubah waktu

Untuk itu, Tuchel menjelaskan pentingnya rotasi tim. Barkley telah bermain di pertandingan pramusim sebelumnya, sekarang saatnya dia beristirahat dan memberi kesempatan kepada pemain lain.

“Ross memiliki kesempatan untuk bermain satu babak melawan Arsenal, sama seperti Danny Drinkwater,” lanjut Tuchel.

“Kami merasa Ruben pantas bermain hari ini dan kami ingin memberi Bakayoko kesempatan bermain bersama kami untuk pertama kalinya.”

“Mungkin tidak adil membuat penilaian seperti itu, tapi setidaknya setiap pemain punya kesempatan untuk membuktikan dirinya di pertandingan.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250